Sunday, 21 June 2015

Asrama Asy-syafii Ponpes Sunan Drajat Paciran Lamongan


Asrama Asy-Syafi'i adalah salah satu asrama di dalam kawasan komplek Pondok Pesantren Sunan Drajat. Asrama Asy-Syafi'i dihuni sekitar 300 santri dari berbagai daerah mulai dari Jawa Tengah dan Jawa timur bahkan ada yang berasal dari daerah Sumatra. Kebanyakan santri Asrama Asy-Syafi'i di Pondok Pesantren Sunan Drajat ini dihuni santri yang bersekolah di SMK Sunan Drajat. Santri yang bermukim di asrama Asy-syafi'i ini bersekolah di SMK Sunan Drajat di berbagai jurusan misalnya teknik mekanik otomatif, Elektro, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia dan lain sebagainya. 


asrama asy-syafii


Asrama Asy-Syafi'i ini juga di huni oleh mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di sekitar daerah ini karena di wilayah Pondok Pesantren Sunan Drajat ini banyak Universitas maupun Sekolah Tinggi. Tapi kebanyakan Mahasiswa yang yang tinggal di asrama Asy-Syafi'i kuliah di STAIRA yang berdiri di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat. 

Adapaun jumlah mahasiswa yang bermukin di asrama Asy-Syafi'i ini sekitar 30 mahasiswa. Para mahasiswa yang berada di asrama Asy-Syafi'i ini seluruhnya dijadikan pengurus asrama. Di asrama Asy-Syafi'i terdapat 14 kamar, 12 kamar untuk santri yang berstatus siswa dan 2 kamar digunakan oleh santri yang berstatus pengurus atau mahasiswa. Setiap kamar santri siswa biasanya terdapat 20 sampai 40 siswa.

Pada tahun 2015 ini Asrama Asy-syafii dihuni untuk siswa Madrasah Aliyah dan Madrasah Mualimin Mu'alimat. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu yang biasanya asrama ini di huni oleh siswa dari SMK.


EmoticonEmoticon