Wednesday, 18 September 2013

Ibu, Sang Teladan Untuk Si Kecil

Ibu, Sang Teladan Untuk Si Kecil - Masa kecil merupakan masa yang penentu kesuksesan di masa depan. Di mana bila waktu kecil sudah terlatih maka di masa depan akan terbiasa. Ibu berperan penting dalam perkembangan si kecil, bila Sang Ibu sudah mendidik untuk disiplin maka kelak di masa depan anak tersebut sudah terbiasa melakukan kedisplinan tersebut.

Ibu, Sang Teladan Untuk Si Kecil


Anak kecil yang di didik dengan kasih sayang maka anak tersebut juga menjadi anak yang penyayang. Ibu merupakan teladan dan juga pemimpin bagi si kecil. Karena bila Si Ibu melakukan sesuatu maka dengan mudah anaknya akan menirunya, karena bisa dikatakan Ibu merupakan orang tua yang dekat dengan anak bila dibandingkan dengan ayah. Tingkah laku Sang Ibu biasa tertular kepada sang anak maka hendaklah para Ibu menjaga tingkah lakunya. Artinya melakukan hal-hal yang baik agar dicontoh oleh anak.
Bila si kecil melakukan kesalahan hendaklah tidak langsung memberikan hukuman ataupun melakukan kekerasan tapi hendaklah menyadarkan dan menasehatinya tentang yang dilakukkanya tersebut adalah kurang baik atau tidak patut dilakukan. Manusia memang tidak selamanya benar atau tidak mempunyai kesalahan. Maka apabila orang tua khususnya ibu melakukan kesalahan di depan si kecil hendaknya orang tua tersebut memberitahukan kepada anaknya bahwa yang telah dilakukannya adalah salah dan menasehati anak tersebut agar tak melakukanya.

Dalam hal nutrisi ibu pula yang berperan penting dalam perkembangan si kecil. Bila sang ibu mengkonsumsi makanan bergizi maka si akan sehat pula. Karena ASI yang di hasilkan berasal dari makanan yang bergizi. Yang perlu diperhatikan seorang ibu untuk si kecil dan seorang ibu itu sendiri adalah makanan bervitamin dan bergizi. Walau makanan yang dimakan lezat bila tidak bergizi dan bervitamin maka hal tersebut akan sia-sia. Karena yang dibutuhkan manusia adalah gizi dan vitaminya.

Bervitamin dan bergizi tidak harus mahal. Banyak sekali makanan disekitar yang murah harga namun bergizi dan bervitamin. Misalnya Mengkudu, Mengkudu merupakan buah yang jarang diperhatikan karena memang tampak sekilas buah ini tidak enak untuk dimakan karena aroma yang dihasilkan menyengat hidung. Buah mengkudu banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk kekebalan tubuh. Vitamin ini cocok sekali untuk anak kecil yang dalam masa pertumbuhan. Maka hendaklah para orang tua khususnya ibu untuk mengkomsi buah tersebut yang nantinya si kecil bisa menyerah Vitamin yang berasal dari buah tersebut melalui ASI.


EmoticonEmoticon