Friday, 31 May 2013

Pendidikan - Pengajian Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur


Pendidikan itu penting, paka banget, alias pendidikan itu penting banget. Ya memang, pendidikan itu penting. Anda pernah denger orang yang bilang kayak gini "Ah buat pa sekolah tinggi-tinggi ujung-ujungnya juga jadi petani or kuli (bagi yang laki-laki), ah nanti bakalan juga kerjanya di dapur (bagi yang perempuan)" itulah biasa perkataan orang desa yang belum tahu penting pendidikan. 

kh. abdul ghofur


Banyak sekali manfaat pendidikan bagi kita, orang yang berpendidikan atau orang yang punya ilmu Allah akan tinggikan derajatnya, Allah yang berjanji, masak gak percaya ma Allah?

Pengen lebih tau betapa pentingnya pendidikan bagi kita, oke langsung ja nie download pengajian yang bertema pendidikan oleh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan. Downloadnya disini !

Wednesday, 29 May 2013

Free Download Pengajian KH. Abdul Ghofur [Pengasuh PP Sunan Drajat] Tentang Orang Dermawan

kh. abdul ghofur


Kayaknya udah lama nie ane gak update pengajian KH. Abdul Ghofur, untuk kali ini ane share pengajian KH. Abdul Ghofur yang berjudul ORANG DERMAWAN [SEDEKAH], kalo antum penasaran mending langsung download pengajiannya ya, oke, 

Baca juga :
  1. Gambar Kampanye Yang Membuat Tersenyum
  2. Bisnis Salon Muslimah
  3. Download Kitab Minhajul Abidin Karya Imam Gozali

Wednesday, 15 May 2013

Kata Mutiara Imam Ghozali (Pengarang Kitab Ihya' Ulumuddin)

Kata-kata Imam Al Ghazali
Ibadah dan pengetahuan sambil makan haram adalah seperti konstruksi pada kotoran. (Imam Al Ghazali)

Belum pernah saya berurusan dengan sesuatu yang lebih sulit daripada jiwa saya sendiri, yang kadang-kadang membantu saya dan kadang-kadang menentang saya. 
(Imam Al Ghazali)

Barangsiapa yang memilih harta dan anak – anaknya daripada apa yang ada di sisi Allah, niscaya ia rugi dan tertipu dengan kerugian yang amat besar. (Imam Al Ghazali)



Barangsiapa yang menghabiskan waktu berjam – jam lamanya untuk mengumpulkan harta kerana ditakutkan miskin, maka dialah sebenarnya orang yang miskin. (Imam Al Ghazali)


Barangsiapa yang meyombongkan diri kepada salah seorang daripada hamba – hamba Allah, sesungguhnya ia telah bertengkar dengan Allah pada haknya. (Imam Al Ghazali)


Berani adalah sifat mulia kerana berada di antara pengecut dan membuta tuli. (Imam Al Ghazali)


Pemurah itu juga suatu kemuliaan kerana berada di antara bakhil dan boros. (Imam Al Ghazali)


Bersungguh – sungguhlah engkau dalam menuntut ilmu, jauhilah kemalasan dan kebosanan kerana jika tidak demikian engkau akan berada dalam bahaya kesesatan. (Imam Al Ghazali)

Cinta merupakan sumber kebahagiaan dan cinta terhadap Allah harus dipelihara dan dipupuk, suburkan dengan shalat serta ibadah yang lainnya. (Imam Al Ghazali)


Ciri yang membedakan manusia dan hewan adalah ilmu. Manusia adalah manusia mulia yang mana ia menjadi mulia kerana ilmu, tanpa ilmu mustahil ada kekuatan. (Imam Al Ghazali)

Hadapi kawan atau musuhmu itu dengan wajah yang menunjukkan kegembiraan, kerelaan penuh kesopanan dan ketenangan. Jangan menampakkan sikap angkuh dan sombong. (Imam Al Ghazali)


Ilmu itu kehidupan hati daripada kebutaan, sinar penglihatan daripada kezaliman dan tenaga badan daripada kelemahan. (Imam Al Ghazali)

Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka. (Imam Al Ghazali)


Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tidak meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk mengendalikan keduanya dengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan bisa. (Imam Al Ghazali)


Sifat utama pemimpin ialah beradab dan mulia hati. (Imam Al Ghazali)


Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan. (Imam Al Ghazali)


Kalau besar yang dituntut dan mulia yang dicari,maka payah melaluinya, panjang jalannya dan banyak rintangannya. (Imam Al Ghazali)


Jadikan kematian itu hanya pada badan kerana tempat tinggalmu ialah liang kubur dan penghuni kubur sentiasa menanti kedatanganmu setiap masa.  (Imam Al Ghazali)


Pelajari ilmu syariat untuk menunaikan segala perintah Allah SWT dan juga ilmu akhirat yang dapat menjamin keselamatanmu di akhirat nanti.  (Imam Al Ghazali)


Menuntut ilmu adalah taqwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad. (Imam Al Ghazali)


Kecintaan kepada Allah melingkupi hati, kecintaan ini membimbing hati dan bahkan merambah ke segala hal. (Imam Al Ghazali)

Monday, 6 May 2013

Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat


Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat - Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat ini semoga dapat membantu para wali santri maupun santri yang ingin bersekolah dan mondok di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan.

Baca juga :
  1. Orang Kaya Namun Tak Begitu Terkenal
  2. Prof. DR. KH. Muhammad Nuh, DEA - Ulama Jago Teknologi 
  3. Bisnis Aksoriries Yang Laris Manis
 

Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat



Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat

Brosur Lembaga Pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat


Sunday, 5 May 2013

Pendaftaran Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat (YPPSD) 2013/2014


Jadwal Pendaftaran Siswa Baru Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat

Waktu Pendaftaran
  • Tanggal 24 Juni sampai dengan 01 Juli 2013
  • Waktu Pendaftaran 08.00-12.30 WIB
  • Tempat pendaftaran di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat 
  • Biaya Pendaftaran Rp. 75.000,-

Test Masuk
Test masuk masuk dilakukan pada tanggal 02 Juli 2013. Test ini meliputi test tulisan dan test wawancara(lisan).

Pengumuman Test
Pengumuman Hasil Test Masuk pada tanggal 03 Juli 2013 pada pukul 08.00 WIB secara offline

Daftar Ulang
Daftar Ulang dilakukan apabila siswa tersebut telah dinyatakan lulus test dan memenuhi persyaratan untuk menjadi siswa di Pondok Pesantren Sunan Drajat. Adapun waktu daftar ulang tanggal 03-05 Juli 2013. Tempat Daftar Ulang Lembaga Pendidikan di Badan Koordinasi Keuangan Ponpes Sunan Drajat.

Masa Orientasi Siswa
Masa Orientasi Siswa (MOS) dilakukan serempak oleh semua lembaga-lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Sunan Drajat yaitu pada tanggal 06-07 Juli 2013

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) aktif pada tanggal 10 Juli 2013



Artikel Menarik