Thursday, 23 July 2015

Download Kitab Tadzkiratul Qurtubi

Download Kitab Tadzkiratul Qurtubi - Setiap bulan ramdhan para santri PP. Sunan Drajat Paciran Lamongan mempunyai kegiatan khusus ramadhan. Pada bulan ramadhan para santri di sibukkan dengan kegiatan ngaji dan ngaji. Biasa para santri mengaji kitab dengan ustad yang telah di tentukan. Untuk bulan ramadhan Pengasuh PP. Sunan Drajat tidak hanya mengajar kitab Ihya' Ulumuddin saja namun ada beberapa kitab tambahan. Untuk tahun ini beliau KH. Abdul Ghofur di sore hari (ba'da ashar) mengajar kitab Fadhoilul 'Amal dan di malam hari (jam 9 malam sampai setengah 3 dini hari) mengaji kitab Tadzkiratul Qurtubi.


Download Kitab Tadzkiratul Qurtubi


Untuk kitab
Tadzkiratul Qurtubi sendiri telah di khatam-kan pada hari Selasa Tanggal 14 Juli 2015 pada jam 11 siang. Biasanya pada saat khataman kitab pada bulan ramadhan banyak santri berdatangan untuk ikut dalam acara kathaman kitab. Acara seperti ini di anggap membawa berkah tersendiri. Para santri juga senang mengikuti acara khataman karena setelah hataman kitab para santri bisa jabat tangan langsung dengan Pengasuh PP. Sunan Drajat. Bagi para santri PPSD hal tersebut merupakan hal yang luar biasa. Ada juga yang datang pada saat hataman kitab karena ingin bernostalgia dengan teman seperjuangan yang masih di Pesantren Sunan Drajat.

Untuk hataman pada tahun ini sendiri dilaksanakan di Masjid Agung PP. Sunan Drajat. Pada saat acara ini banyak para santri tidak kebagian tempat dikarenakan banyaknya santri yang ikut dalam acara ini. Bagi santri yang tidak kebagian atau tidak sempat membeli kitab bisa download kitab Tadzkiratul Qurtubi di bawah ini. 


EmoticonEmoticon