Saturday, 4 July 2015

INSUD - Institut Pesantren Sunan Drajat - PP Sunan Drajat

Pada Minggu malam tepatnya tanggal 14 Juni 2015 Pondok Pesantren Sunan Drajat mendapat tamu Istimewa yakni Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gus Ipul (Wakil Gubernur JATIM), Kepala Kanwil Kemenag Jatim Mahfud Sodar, Bupati Lamongan Fadely serta ribuan warga Lamongan dan sekitarnya.




Pada malam tersebut Menteri Agama RI mengatakan pemerintah senantiasa berupaya mengembangkan program penguatan pondok pesantren. Misalnya membuat lembaga pendidikan ini setara dengan pendidikan umum. Demikian dikemukakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada acara Haul Akbar XXIII Mbah Banjar, Mbah Mayangmadu dan, Kanjeng Sunan Drajat di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Lamongan Jawa Timur.

Pada malam itu juga Menteri agama RI menyerahkan surat keputusan perubahan STAIRA (Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Qosim) Lamongan menjadi INSUD (Institut Pesantren Sunan Drajat) yang di terima langsung oleh Pengasuh PP Sunan Drajat Dr. KH. Abdul Ghofur. 

Dalam kesempatan itu juga Pengasuh PP Sunan Drajat mengatakan bahwa pesantrennya berdiri diatas tanah 12 hektar, sedangkan aset tanah seluruhnya ada 140 hektar. "Saat ini  santri yang belajar di pesantren ini berjumlah 13 ribu santri. Saya ingin lulusan pesantren Sunan Drajat berkiprah di berbagai bidang, ada yang jadi menteri, tentara, polisi, PNS, para ahli,” kata Kiai yang sangat karismatik ini.


EmoticonEmoticon