Cara Cek Akreditasi Program Studi di Perguruan Tinggi

Cara mengecek akreditasi program studi perguruan tinggi swasta (pts) maupun perguruan tinggi negeri (ptn)
Setelah lulus tingkat sekolah menengah atas (MA/SMK/SMA dan sederajat) maka akan menhadapi pilihan, memilih lanjutkan pendidikan atau kan bekerja atau melakukan yang lain misalnya saja menikah atau yang lainnya. Bagi yang akan masuk perguruan tinggi ada baiknya memiliki dengan tepat dan cermat sehingga ke depannya sesuai dengan yang di harapkan, jangan sampai salah jurusan dan sebagainya.  Ada baiknya sebelum masuk perguruan tinggi membaca tulisan ini (Kuliah Salah Jurusan) agar tidak 'tersesat' saat di bangku kuliah. Hehehe !

akreditasi ban-pt

Dan mungkin ada baiknya sebelum Anda masuk perguruan tinggi mengecek dulu status kampus tersebut. Di khawatirkan bila ada program studi yang anda masuki belum di Akreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi). Untuk mengecek status program studi tersebut kunjungi situs http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php masukkan wilayah, nama perguruan tinggi, program studi dan sebagainya. Untuk wilayah Jawa Timur masuk wilayah 7.

Untuk melihat semua perguruan tinggi yang ada di jawa timur pilih saja wilayah 7 dan tekan tombol cari. Maka akan muncul semua perguruan tinggi yang telah di akreditasi. Selamat Mencoba.