Wednesday, 16 September 2015

Profil Asrama Al Adawiyah PP Putri Sunan Drajat

Asrama Al Adawiyah merupakan salah satu asrama di PP. Putri Sunan Drajat. Asrama ini memiliki 2 kamar yang setiap kamar di huni oleh sekitar 35 santriwati dari berbagai sekolah. Asrama ini terletak di lantai 2 PP Putri Sunan Drajat. Asrama baru berdiri pada tahun 2014. 





Asrama Al adawiyah di huni oleh sekitar 7 orang mahasiswa yang setiap hari menemani belajar bahasa arab santriwati yang masih berstatus sebagai siswa sekolah. Adapun siswa sekolah yang berada di asrama ini adalah dari berbagai lembaga pendidikan Yayasan PP. Sunan Drajat.


Baca juga
1. Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rezeki Lancar
2. Sejarah dan Perkembangan Pondok Pesantren Al Munawwwir Jogjakarta
3. Botol Ajaib Abu Nawas


Asrama ini terletak di lantai 2 sebelah timur PP Putri Sunan Drajat. Asrama Al Adawiyah merupakan khusus Bahasa Arab. Di asrama ini setiap santriwati akan belajar bagaimana menggunakan bahasa arab yang baik dan benar.

Adapun kegiatan belajar bahasa arab yang digunakan adalah setoran mufrodat. Setoran ini bertujuan agar santriwati hafal mufrodat-mufrodat yang dapat digunakan untuk menerjemah al quran dan hadist maupun syair bahasa arab. Dan juga bahasa arab juga merupakan salah satu bahasa Internasional sehingga para santriwati dapat mengikuti perkembangan dunia internasional karena paham bahasa arab.

Bagi santriwati yang berminat untuk belajar bahasa arab di asrama ini akan diseleksi terlebih dahulu. Seleksi digunakan mengetahui kemampuan dasar serta seberapa besar minat santriwati tersebut untuk mendalami bahasa arab. Test ini hanya boleh diikuti oleh santri yang masih duduk di kelas 1 baik tingkat SLTP maupun SLTA.


EmoticonEmoticon