Friday, 23 October 2015

Santri PP Sunan Drajat Ramaikan Hari Santri Nasional

Santri PP Sunan Drajat Ramaikan Hari Santri Nasional - Hari Kamis tepatnya tanggal 22 Oktober 2015 kemarin merupakan hari dimana para santri berbahagia karena para santri mendapat hari spesial dari Pemerintah Indonesia. Sosok santri merupakan orang yang menimbah ilmu di pesantren.

Santri PP Sunan Drajat Ramaikan Hari Santri Nasional
PP Sunan Drajat Paciran merupakan salah satu dari puluhan ribu pesantren di Indonesia yang siap mencetak santri yang siap menjadi pemimpin ataupun kader ulama di bumi nusantara ini.
Dan pada hari Kamis kemarin para santri Pondok Pesantren Sunan Drajat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Hari Santri Nasional. Acara ini merupakan acara yang sudah dicanangkan setelah di tetapkan oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo. 

Baca juga :
Cak Lontong, Salam Lemper
Mimpi Terindah - Kisah Abu Nawas
Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rezeki Lancar


 
Acara ini bertempat di lapangan ASDP Paciran. Para santri baik putra maupun putri berjalan kaki dari Kawasan PP Sunan Drajat menuju lapangan yang berjarak sekitar 5 km dari PP Sunan Drajat. Para santri sambung menyambung berjalannya sehingga panjang nya sampai sekitar 5km. Ya memang begitu panjang karena dari segi jumlah para santri yang tinggal di Pesantren Sunan Drajat ini kurang lebih 10.000 santri dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. 
santri pp sunan drajat ramaikan acara hari santri nasional
Dalam acara ini Santri Pondok Pesantren Sunan Drajat juga menampilkan barongsai. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar. Dengan adanya hari santri ini berarti pemerintah bangsa ini telah menganggap bahwa santri merupakan salah bagian dari bangsa ini yang tidak boleh di remehkan atau tidak di anggap. Santri juga berhak menjadi pemimpin bangsa ini, santri juga bisa berpolitik, santri juga bisa menjadi pengusaha, santri juga bisa ahli teknologi dan seterusnya. Di harapkan kedepannya para santri berada di semua lini kehidupan ini. Santri Ada Dimana-mana tapi tidak kemana-mana.


EmoticonEmoticon