Tuesday, 15 December 2015

Asrama Walisongo Ponpes Sunan Drajat

Asrama Walisongo Ponpes Sunan Drajat - 'Gubuk' itulah istilah kamar yang di pakai untuk Asrama Walisongo ini. Asrama ini merupakan asrama yang berbeda dengan lain. Bila asrama lain menggunakan kamar untuk aktifitas, maka asrama ini menggunakan gubuk untuk beraktifitas. Para santri yang bermukim di Asrama Walisongo adalah para santri karyawan. 

Walaupun berstatus sebagai karyawan mereka tetap mendapat pengajaran ilmu dari Pesantren Sunan Drajat. Asrama Walisongo ini terletak di sebelah barat Masjid Agung PPSD.

Dalam kegiatan sehari-hari para santri karyawan membangun bangunan di PP. Sunan Drajat yang mana gedung-gedung yang dibangun ini akan digunakan oleh para santri untuk kegiatan belajar. Untuk kegiatan belajar para santri karyawan ini biasanya setelah dhuhur sampai sekitar pukul 2 siang. Dan untuk malam hari ada yang sampai larut malam belajarnya. Hal ini karena tergantung tingkatan kelas santri tersebut.

Bagi pengasuh PP. Sunan Drajat asrama walisongo merupakan asrama yang hebat karena telah banyak membantu pembangunan PP. Sunan Drajat. Para santri karyawan ini pula banyak yang menjadi ustadz-ustadz di Pesantren Sunan Drajat. Dan para alumni santri yang sudah bermasyarakat banyak pula yang telah mendirikan TPQ (Taman Pendidikan Al Qur'an) dan bahkan ada yang mendirikan Cabang Pesantren Sunan Drajat di berbagai daerah di Indonesia. Jadi asrama ini memang patut di acungi jempol karena karena benar-benar menghasilkan alumni yang benar-benar berkualitas.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon