Wednesday, 2 December 2015

Tips Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah

Tips Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah. Berdoa adalah satu ibadah dalam agama Islam. Ada kalanya seseorang berdoa langsung terkabul namun ada juga yang ditolak oleh Allah. Agar doa-doa kita mudah untuk dikabulkan oleh Allah ada beberap tips di bawah ini yang mungkin berguna untuk teman-teman.
Tips Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah

Tempat dan Pakaian

Ini merupakan hal dasar karena dengan berdoa di tempat suci dan bersih maka doa kita akan mudah terkabulkan. Dan juga ketika berdoa pakailah pakaian yang sopan. Kalau meminta bantuan pejabat negara saja memakai pakai sopan maka kalau meminta kepada Allah harus lebih sopan.

Fokus 

Ini juga harus diperhatikan. Jangan minta banyak-banyak. Maksutnya fokus saja satu permintaan. Misalnya minta rizki lancar ya itu saja dulu, yang lain kapan-kapan setelah doa itu terkabul. Ya boleh saja meminta banyak kepada Allah namun agar cepat terkabul lebih baik fokus 1 permintaan saja.

Waktu

Kapan waktu kita berdoa adalah hal yang harus diperhatikan juga. Misalnya saja waktu pagi setelah subuh sampai sebelum dhuhur untuk meminta rizki, dhuhur sampai azhar untuk meminta derajat akhirat, ashar sampai magrib untuk memohon ampun, magrib sampai isya untuk meminta derajat akhirat. setelah isya sampai subuh untuk meminta ilmu kepada Allah.

Sholawat dan Istigfar

Sholawat dan Istigfar terbukti banyak memberikan manfaat bagi orang yang mau membacanya. Sebelum berdoa perbanyaklah membaca sholawat dan Istigfar. Kalau perlu baca 1000 kali setiap hari. Sholawat seribu dan Istigfar seribu. Biar mudah setelah sholat lima waktu baca masing 200. Jadi 200 kali 5 sholat wajib jadi 1000.

Yakin dan Mantap

Keyakinan akan mendatangkan apa yang diyakininya. Begitu pula ketika berdoa. Ketika berdoa wajib yakin dan mantap bahwa doa kita akan terkabul. Tidak usah ragu. Jangan negatif thinking kepada Allah. Yakin dan mantap Allah akan segera mengabulkan doa kita. Kalau tidak mantap ya doa kurang mustajab. Ulangi lagi berdoanya sampai mantap dan yakin. Dan tunggulah doa sobat akan terkabul. 

Demikian tips agr doa cepat dikabulkan Allah. Semoga memberi manfaat dan keberkahan kepada kita semua. Amiiin.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon