Friday, 18 March 2016

Santri Juga Bisa Ngeband

Santri Juga Bisa Ngeband - Pondok Pesantren adalah satu lembaga yang tidak boleh di kesampingan. Kehadiran pondok pesantren dapat menjadikan seseorang yang belajar di pesantren (santri) lebih baik akhlak, lebih paham agama dan lainnya.

Banyak hal yang dipelajari ketika seorang menjadi santri di sebuah pondok pesantren. Tidak hanya mengaji tetapi juga berbagai ketrampilan dan bakat yang sesuai dengan minat santri tersebut. Termasuk belajar musik. 

santri juga bisa ngeband

Dalam hal bermusik para santri juga mempunyai bakat. Buktinya adalah munculnya Band Wali. Group Band Wali ini para anggota nya semua pernah nyantri. Kalau Anda pernah menonton film wali mungkin itulah gambaran kehidupan para santri. Di film tersebut di gambarkan aktifitas para santri termasuk belajar bermusik

Seiring dengan kemajuan zaman maka sudah saatnya para santri juga harus bisa menguisi sendi kehidupan, termasuk dalam hal musik. Dengan musik dapat dijadikan sebagai sarana dakwah seperti halnya band wali. Coba saja perhatikan lirik-lirik lagu band yang beranggota 4 sekawan ini. Banyak yang kata-kata yang mengandung unsur kebaikan, istigfar, dan hal positif lainnya. Jadi berdakwah tidak harus melulu di masjid atau suaru, berdakwah juga bisa di panggung musik. Keren kan ? hehehe

Ternyata santri juga dapat berkarya. Memang seharusnya seperti itu, agar para santri tidak di anggap kuno dan ketinggalan zaman. Bagi yang belum pernah menjadi santri mungkin akan menganggap bahwa santri itu orangnya tidak mengikuti zaman, hal tersebut adalah kurang benar. Pondok pesantren adalah tempat belajar yang nyaman dan cocok untuk siapa saja yang ingin belajar agama. Karena zaman sekarang belajar tidak di pesantren tetapi dari internet yang belum jelas dasarnya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon