Tuesday, 31 May 2016

Cara Menyeleksi Rizki Agar Menjadi Halal

Cara Menyeleksi Rizki Agar Menjadi Halal - Hidup di dunia adalah hidup di dunia fana yang hanya sementara. Walau hanya sementara Allah menanggung rizki semua mahluknya tanpa terkecuali, muslim atau kafir tetap diberi rizki, semua mahluk memang mendapat jatah rizki, baik di darat, lautan maupun di udara.

Sebagai seorang muslim tentunya kita ingin memperoleh rizki yang halal bukan. Kenapa harus halal? Agar kita dapat sukses dunia dan akhirat. Agar hidup barokah dan di ridhoi Allah. Tidak hanya sukses di dunia saja namun kita wajib berusaha agar dapat sukses di akhirat pula. 

Cara Menyeleksi Rizki Agar Menjadi Halal

Agar mendapat rizki yang halal maka kita harus menyeleksi atau memilah rizki tersebut, apakah itu halal atau tidak. Mungkin di antara pembaca kesulitan karena bingung apakah rizki itu halal atau haram.

Jika memang kesulitan memilih atau menyeleksi makak ada cara yang mudah yakni SHOLAT DHUHA. Kenapa sholat dhuha ? Sholat dhuha merupakan sholat sunah yang memiliki manfaat agar rizki kita di permudah oleh Allah, selain itu rizki yang diberikan Allah tersebut akan difilter, diseleksi dan diberikan yang paling halal.

Coba ingatlah doa sholat dhuha, di dalamnya terdapat doa "....Jika haram maka halalkanlah..." atas doa ini maka Allah akan menjadikan rizki yang kita terima akan menjadi halal, InsyaAllah.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon