Friday, 27 May 2016

Resensi Novel Api Tauhid Karya Habiburohman El-Shirazy

Resensi Novel Api Tauhid Karya Habiburohman El-Shirazy - Bagi penggemar karya Habiburohman El-Shirazy ada novel karya beliau yang layak untuk dibaca "Api Tauhid". Api tauhid merupakan novel yang sejarah pembangun jiwa. 

Resensi Novel Api Tauhid Karya Habiburohman El-Shirazy

Dalam novel menceritakan Fahmi, seorang anak dari Lumajang Jawa Timur yang menuntut ilmu di Universitas Islam Madinah. Dalam novel Api Tauhid ini tidak hanya menceritakan kehidupan seorang mahasiswa yang bernama fahmi namun juga kehidupan seorang ulama yang hebat, Syech Said Nursi.

Karena fahmi yang galau karena suatu sebab akhirnya dihibur temannya yang bernama Hamzah dan akhirnya mengajak fahmi untuk berjalan-jalan ke Turki dan di Turki inilah Fahmii banyak mendapatkan cerita tentang Seorang Said Nursi.

Said Nursi merupakan seorang ulama besar asal Desa Nurs yang dikenal memiliki reputasi yang mengagumkan. Syaikh Said Nursi, sudah mampu menghafal 80 kitab karya ulama klasik pada saat usianya baru menginjak 15 tahun. Tak hanya itu, Said Nursi hanya membutuhkan waktu dua hari untuk menghafal Al-Qur`an. Karena kemampuannya itu, sang guru, Muhammed Emin Efendi memberinya julukan ‘Badiuzzaman’ (Keajaiban Zaman).

Banyak orang iri dengan kemampuan Syech Said Nursi ini. Banyak teman-temannya menyingkirkannya bahkan pemerintahan dalam masa itu pun mencoba menyingkirkannya, baik mengucilkannya ke daerah terpencil, atapun memenjarahkannya. Namun dalam masa sulit belaiu tetap bertahan, beliau tetap mengadakan pengajian-pengajian maupun menulis karya.

Lalu bagaimana dengan kisah Fahmi, seorang mahasiswa Universitas Islam Madinah yang berlibur ke Turki yang bertemu dengan Emel, adik hamzah dan Aysekl saudara sepupu Hamzah ? Bagaimana pula kisah Fahmi dengan Nuzula ?Penasaran ? :D

Ayo segera beli Novel Api Tauhid karya Novelis No 1 Lulusan Al Azhar University Cairo Mesir sekaligus pengarang Novel Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Pudarnya Pesona Cleopratra dan masih banyak lainnya.


Judul Buku : Api Tauhid
Pengarang : Habirohman Al Shirazy
Terbit : Jakarta, 2014
Halaman : 573 Halaman - Softcover
Dimensi : 13,5 x 20,5 CM

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon