Saturday, 28 May 2016

Resensi Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Karya Habiburohman El-Shirazy

Resensi Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Karya Habiburohman El-Shirazy - Apakah anda kangen dengan buku-buku karya Habiburohman El-Shirazy, Novelis handal, pengarang Novel Best Seller Ayat-ayat Cinta, Dalam Mihrab Cinta dan masih banyak lainnya.

Habiburohman El-Shirazy atau biasa dipanggil Kang Abik kebanyakan membuat buku novel yang dapat memotivasi para pembacanya dan akan membuat para pembaca dapat larut dalam kisah buku tersebut.


Karya Habiburohman El-Shirazy yang tidak kalah menarik adalah Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Sebuah Novel Pembangun Jiwa. Novel ini merupakan lanjutan dari novel sebelumnya, Ayat-ayat Cinta. Di Novel Ayat-ayat Cinta 2 ini menceritakan Fahri. Setelah Fahri menikah dengan Aisyah dia melanjutkan kuliahnya sampai S3 dan akhirnya menjadi dosen di University of Edinburgh.

Namun fahri harus sabar karena Istri tercintanya Aisyah menghilang. Menghilang tiada kabar, entah kemana. Di Edinburgh Fahri tinggal bersama Paman Hulusi, asisten rumah tangga asal Turki.

Fahri masih saja sedih karena Aisyah menghilang tiada kabar bersama temannya yang ingin membuat cerita dan reportase kehidupan di Palestina. Dan teman Aisyah tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Namun berbeda Aisyah, dia belum jelas keadaannya, dimana dan bagaimana kabarnya. 2 Tahun fahri terus mencari keberadaan Aisyah namun belum bertemu juga.

Dalam aktifitas hariannya Fahri terus memikirkan Istri tercintanya, berharap dapat bertemu dengan belahan jiwanya. Suatu saat Fahri bertemu seorang wanita muslim bernama Sabina yang mengetuk jiwa Fahri untuk mengurusi kependudukannya, agar lebih aman Sabina tinggal di rumah Fahri. Di dalam diri Sabina dia menemukan kemiripan dengan Aisyah, mulai dari masakan, kepribadian, keilmuan dan semua mirip dengan Istrinya. Namun memiliki perbedaan dalam masalah suaranya.

Dalam akademik, Fahri diminta untuk menjabarkan tentang  bangsa Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan hingga pembahasan mengenai teori bahwa semua agama sama. Karena penjelasan Fahri yang memukau dan memahamkan iapun ditawari untuk menjadi Dosen Oxford University.

Karena beberapa tahun menunggu dan mencari keberadaan Aisyah, namun tetap belum ketemu. Akhirnya pihak keluarga Aisyah menawari agar Fahri menikah dengan sepupu Aisyah yang bernama Hulya. Awal-awal memang Fahri sulit untuk menerima keberadaan Hulyah namun akhirnya Fahri menerimanya. Dan atas pernikahan tersebut mereka di karuniai seorang anak bernama Umar Al Faruq.

Pada akhirnya novel munculnya seorang Aisyah, Istri yang dulu dicintai Fahri, istri Fahri yang lama tidak diketahui keberadaannya yang akhirnya muncul kembali. Bagaimana kelanjutan kisahnya ? Silakan baca cerita lengkapnya di Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Karya Habiburohman El-Shirazy

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon