Sunday, 15 May 2016

Wisata Religi Makan Sunan Sendang Duwur Paciran Lamongan

Wisata Religi Makan Sunan Sendang Duwur - Lamongan merupakan Kabupaten yang terletak di bagian utara Jawa Timur. Kota Soto merupakan julukan kota lamongan, atau mungkin jika suka dengan sepak bola maka akan teringat dengan PERSELA.

Selain ada makanan khas dan tim sepak bola di lamongan juga hal menarik yakni wisata religi. Jika anda pernah ziarah wali songo maka juga mengunjungi Wisata Religi Sunan Drajat yang terletak di Kecamatan Paciran ini. 

Wisata Religi Makan Sunan Sendang Duwur Paciran Lamongan

Berbicara masalah wisata religi di lamongan, selain makam sunan drajat ternyata ada tempat lain yang layak untuk dikunjungi dan di ziarahi yakni Makan Sunan Sendang Duwur. Sudah pernah dengar ?

Makam Sunan Sendang Duwur merupakan wisata religi yang cocok untuk anda kunjungi. Makan Sunan Sendang Duwur terletak di Desa Sendang Duwur Paciran Lamongan. Sekitar 2 KM ke barat dari Wisata Bahari Lamongan, ada pertigaan kemudian ke selatan sekitar 4 kilometer. Jalan yang sudah beraspal membuat pengunjung nyaman untuk datang ke lokasi ini.

Sunan Sendang Duwur merupakan Sunan yang hidup satu zaman dengan Sunan Drajat sekitar tahun 1500-an masehi. Nama asli Sunan Sendang Duwur adalah Raden Nur Rohmad. Daerah Desa Sendang Duwur ini memang terletak di daerah Gunung, ketika anda di sekitar Makam Sunan Sendang Duwur maka dapat melihat berbagai pemandangan Indah di kawasan pantura.

Di sebelah Makam Sunan Sendang terdapat Masjid yang cukup besar. Pembangunan masjid ini tidak lepas dari peran Sunan Sendang Duwur. Menurut cerita, Sunan Sendang memindahkan masjid tersebut dari Mantingan, Jepara, Jawa Tengah dalam waktu yang singkat, kurang dari satu malam.

Di sekitar makam juga terdapat Sumur Giling. Disebut Sumur Giling karena ketika mengambil air ditimba ke atas dengan cara ditarik kumparan tali dan diputar seperti gilingan.

Itulah seklumit cerita tentang Wisata Religi Makam Sunan Sendang Duwur. Makam Sunan Sendang Duwur memang menyimpan banyak cerita. Jika anda penasan silakan berkunjung ke sana langsung.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

1 komentar so far

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan berkunjung ke makam beliau.
Dan semoga dihari kedepan, saya dapat berkunjung kembali, Amin..


EmoticonEmoticon