Friday, 8 July 2016

Biografi Chairul Tanjung

Biografi Chairul Tanjung - Salah satu orang yang pernah menduduki 10 orang yang paling kaya se Indonesia adalah Choirul Tanjung. Si Raja Media mungkin itu juga salah satu julukun konglomerat ini. Mengapa di sebut raja media. Baca lebih lanjut artikel ini. 

Biografi Chairul Tanjung

Choirul Tanjung lahir di Jakarta tanggal 16 Juni 1962 dari pasangan A.G Tanjung dan Ibu Halimah. Ayahnya adalah keturuan Batak dan Ibu adalah keturunan Sunda. Awalnya keluarga Choirul Tanjung berasa dari keluarga yang berkecukupan, ayahnya adalah seorang wartawan pada zaman Presiden Soeharto. Namun pada masa Presiden Soeharto perusahaan yang tempat ayah choirul tanjung di tutup karena di anggap antek orde baru.

Setelah itulah perekonomian keluarga khoirul tanjung berubah total. Walau dalam keadaan mampu namun orang tua choirul tanjung tak ingin masa depan anak-anaknya suram, semua anak-anaknya di sekolah setinggi mungkin. Choirul Tanjung lulus SMA Boedi Oetomo Tahun 1981 dan kemudian lanjut kuliah di koedoketran UI (Universitas Indonesia).

Berbisnis Ketika Kuliah

Karena biaya kuliah yang kurang akhirnya Choirul Tanjung berbisnis. Awalnyanya ia berjualan buku, kaos. Kemudian bersama teman-temannya ia mendirikan usaha foto copy di kampusnya.

Dirasa masa depan usaha cerah maka bersama ketiga temannya ia mendirikan PT Pariarti Shindutama. Usaha ini bermodalkan pinjaman dari Bank Exim sebesar 150 juta. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu anak-anak untuk di ekspor. Seiring perjalanan waktu akhirnya Chairul Tanjung keluar dari perusahaan itu karena tidak adanya kesamaan visi dan misi antar ketiga temannya.

Kemudian Choirul Tanjung Mendirikan Trans TV. Kelebihan dari seorang Chairul Tanjung adalah beliau pandai membangun jaringan. Semakin hari Trans TV Semakin maju, akhirnya dia mendirikan perusahaan konglomerasi yang bernama PARA GROUP. Para Group ini terbagi menjadi beberapa orang bagian di antaranya : 

Bidang Keuangan :

Bank Mega
Asuransi Jiwa Mega Life
Mega Finance
Bank Mega Syariah

Bidang Multimedia :

Trans TV
Trans 7
Detik Com
Trans Studio
Trans Fashion

Karena banyak memiliki perusahaan dalam bidang media baik media televisi maupun situs berita online inilah maka Chairul Tanjung dijuluki Si Raja Media.

Bidang Investasi

Mengakusisi carefour yang semula memiliki saham 40% namun akhirnya Carefour menjadi perusahaan ini mengakusisi 100% saham carefour.

Bidang Properti

Mega Indah Propertindo
Bandung Supermall
Para Bali Propertindo
Para Bandung Propertindo

Perusahaan Konlomerasi yang awalnya bernama PARA GROUP akhirnya berganti nama menjadi CT CORP pada desember 2011 yang membawai banyak anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia yang bergerak di berbagai bidang.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon