Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rizki Lancar

Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rizki Lancar - Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al Quran yang mempunyai khasiat dan manfaat bagi orang yang mau mengamalkannya. Surat Al Waqiah merupakan surat yang ke 56 dan terdiri dari 96 ayat. Salah satu kasiat dan manfaat surat waqiah adalah dapat melancar dan malapangkan rezeki orang yang mau membaca. Berikut dasarnya :
Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rezeki Lancar - Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al Quran yang mempunyai khasiat dan manfaat bagi orang yang mau mengamalkannya. Surat Al Waqiah merupakan surat yang ke 56 dan terdiri dari 96 ayat. 
Kasiat Surat Al Waqiah Agar Rezeki Lancar


Salah satu kasiat dan manfaat surat waqiah adalah dapat melancar dan malapangkan rezeki orang yang mau membaca. Berikut dasarnya :

Kasiat Membaca Surat Al Waqiah untuk Rezeki dan Kekayaan


  1. Rosulullah SAW bersabda : Barang siapa yang membaca surat Al Waqiah setiap malam hari maka dia tidak akan ditimpa kemiskinan dan kesusahan selama-lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas'ud)
  2. Rosulullah SAW bersabda : Ajarkanlah surat Al Waqiah kepada isteri-isteri mu karena sesungguhnya surat Al Waqiah adalah surat kekayaan (Dari Hadits riwayat Ibnu Ady)
  3. Imam Ja'far Ash Shodiq berkata : Bagi siapa rajin membaca Al Waqiah saat malam jumat, dia akan dicintai oleh ALlah, dicintai oleh manusia, serta tidak melihat kefakiran, kesengsaraan, kebutuhan, serta penyakit dunia. Surat ini merupakan bagian dari sahabat Amirul Mu'minin yang bagi beliau mempunyai keistimewaan yang tidak tertandingi oleh hal lain (Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203)
  4. Apabila rutin membaca surat Al Waqiah pada malam hari maka mereka akan dijauhkan dari kemiskinan
  5. Apabila di baca surat Al Waqiah sebanyak 41 kali setiap hari maka segal hajat yang berkaitan dengan rezeki akan dikabulkan dan ditunaikan
  6. Apabila dibaca Al Waqiah minimal sebanyak 40 kali setiap malam hari selamam 40 hari berturut-turut maka niscaya rezekinya akan mengalir deras
  7. Apabila dari baca sebanyak 14 kali setelah sholat ashar maka orang yang membaca akan memperoleh kekayaan yang melimpah

Begitulah khasiat dari surat Al Waqiah. Semoga kita dapat mengamalkannya.