Profil Singkat Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

Profil Singkat Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet Mojokerto - Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah sebagai salah satu program khusus dari MA Unggulan Amanatul Ummah yang terakreditas “A” selalu lulus 100% dalam UN dan hampir seluruhnya (98%) melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan banyak yang mendapatkan BEASISWA baik didalam Negeri (ITB, UNAIR, ITS, IPB, UGM, UNRAM, UIN Jakarta, dll) maupun di Luar Negeri (Jerman, Australia, Russia, Mesir, Tunisia, Yaman, Maroko, dll). Hingga saat ini MBI telah menunjukkan prestasi-prestasi gemilang yang diraih siswa-siswinya, baik ditingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional. Pada Tahun Ajaran 2014- 2015, MBI Amanatul Ummah kembali membuka pendaftaran murid baru untuk 10 kelas yang memproses serta menyajikan sarana yang sebagaimana mestinya, menyajikan kurikulum yang dapat merangkum Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional, serta Kurikulum Al Azhar (Kairo-Mesir).
Profil Singkat Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet Mojokerto - Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah sebagai salah satu program khusus dari MA Unggulan Amanatul Ummah yang terakreditas “A” selalu lulus 100% dalam UN dan hampir seluruhnya (98%) melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan banyak yang mendapatkan BEASISWA baik didalam Negeri (ITB, UNAIR, ITS, IPB, UGM, UNRAM, UIN Jakarta, dll) maupun di Luar Negeri (Jerman, Australia, Russia, Mesir, Tunisia, Yaman, Maroko, dll). 

Profil Singkat Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah



Hingga saat ini MBI telah menunjukkan prestasi-prestasi gemilang yang diraih siswa-siswinya, baik ditingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional. Pada Tahun Ajaran 2014- 2015, MBI Amanatul Ummah kembali membuka pendaftaran murid baru untuk 10 kelas yang memproses serta menyajikan sarana yang sebagaimana mestinya, menyajikan kurikulum yang dapat merangkum Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional, serta Kurikulum Al Azhar (Kairo-Mesir). Sehingga Ijazah kelulusan yang didapatkan :
  • Ijazah Nasional
  • Ijazah dari Al Azhar (Kairo-Mesir)
  • Ijazah Toefl dari AMINEF
MBI Amanatul Ummah juga telah menjadi obyek studi banding bagi sekolah/ madrasah dari hampir seluruh Indonesia.

Dasar Pendirian

  • Ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
  • Mewujudkan kader-kader bangsa yang berkualitas, siap berdarmabakti untuk agama, bangsa dan Negara.
  • Mempersiapkan siswa-siswi yang mempunyai kualitas dan ketrampilan yang baik, serta ber-akhlaqul karimah untuk bisa menjadi anggota masyarakat madani yang dapat mengupayakan kesejahteraan dan kebahagiaan.
  • Memproses lulusan MBI untuk bisa melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi yang berkualitas pada fakultas-fakultas pilihan (Agama, Kedokteran, Farmasi, Teknik, Ekonomi, Sospol, Sains, Seni, Pertanian dll) baik yang berada didalam negeri maupun di luar negeri.

Tujuan dan Peruntukan Siswa-siswi di Masa Depan

  • Untuk menjadi Ulama besar yang akan bisa menerangi dunia dan Indonesia
  • Untuk menjadi para pemimpin dunia dan pemimpin bangsanya yang akan mengupayakan terwujudnya kesejahteraan dan tegaknya keadilan.
  • Untuk menjadi konglomerat besar yang akan memberikan kontribusi maksimal bagi terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia.
  • Untuk menjadi para profesionalis yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Sistem Pembelajaran

Untuk Mata Pelarajan inti :

Matematika, Fisika, Biologi Kimia, dan Bhs. Inggris disampaikan/ diujikan dalam Bahasa Inggris sedang mata pelajaran agama & bahasa arab disampaikan/diujikan dalam Bahasa arab.

  • Setiap kelas rata-rata terdiri dari 25 siswa
  • Komunikasi sehari-harinya menggunakan bahasa arab dan bahasa Inggris kecuali hari Ahad. 

http://www.mbi-au.sch.id