Friday, 29 July 2016

Siapa Itu Recep Tayyip Erdogan

Siapa Itu Recep Tayyip Erdogan - Beberapa waktu yang lalu terjadi kudeta di negara Turki namun kudeta tersebut berhasil digagalkan. Ribuan tentara yang mencoba melakukan kudeta akhirnya diamankan. 

Siapa Itu Recep Tayyip Erdogan

Negara Turki merupakan negara yang sangat maju sejak kemunculan seorang yang bernama Erdogan. Siapakah Erdogan ini ?

Nama lengkapnya adalah Recep Tayyip Erdogan. Menjadi orang penting sejak tahun 2003 yang pada saat itu menjadi Perdana Menteri Turki. 



Baca juga : 1. Biografi Choiirul Tanjung Pemilik Trans Corp 2. Jasa Pembuatan Website dan Blog
3. Berdakwah Dengan Dongeng

Keberhasilan Erdogan

Hampir semua sektor di negara Turki mengalami kemajuan sejak adanya Erdogan dalam kanca politik Negara Turki ini. Dalam hal militer misalnya, Negara ini mampu memproduksi berbagai peralatan militer seperi satelit militer, tank, pesawat tempur dan lain-lain.

Dalam hal ekonomi pun negara Turki mengalami kemajuan pesat. Awalanya pendapatan perkapitanya 3500 $ (dolar) kemudian naik menjadi 11.000 $ pada tahun 2013. Pada masa pemerintahan Erdogan pengangguran pun berkurang dratis dari 35% menjadi 2% persen dan gaji negara ini pun naik 300 %. Seluruh hutan negara Turki kepada IMF akhirnya terselesaikan.

Dalam hal pendidikan Erdogan menggratiskan pendidikan untuk rakyatnya, bahkan gratis sampai kulyah. Dan pengajaran Al Quran dan Hadist di wajibkan di seluruh Turki.

Erdogan Menjadi Presiden Turki

Pada tahun 2014 berhasil menjadi presiden Turki yang didukung oleh partai AKP (Adalet ve Kalkina Partisi).Masa jabatan sebagai Erdogan sebagai Presiden Turki sama dengan negara Indonesia yakni 5 tahun.  Sebuah majalah terkenal, Time memasukkan Erdogan sebagai orang berpengaruh pada tahun 2011.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon