Sunday, 4 September 2016

Abu Nawas Sarapan di Warung

Abu Nawas Sarapan di Warung - Pada suatu hari ketika dalam perjalanan jauh Abu nawas kelelahan dan perutnya sudah keroncongan, maka ia memutuskan untuk mencari sebuah warung tapi dia juga bingung sebab uangnya tinggal recehan yang jumlahnya sedikit sekali. Maka Abu nawas pun memutuskan untuk tetap mencari warung makan, ya paling tidak walaupun tak ikut makan tapi kan sudah dapatkan baunya yang sedap itu.

Abu Nawas Sarapan di Warung


Maka setelah berjalan agak jauh Abu nawas pun akhirnya menemukan warung makan yangsedang ramai pembeli. Maka Abu nawas langsung masuk kedala warung, dan pada waktu itu si pemilik warung sedang sibuk memasak masakan yang sangat lezat sehingga baunya yang sedap itu menyebar ke mana-mana termasuk ke hidung Abu nawas.

Abu nawas segera mengambil nafas panjang-panjang sambil berkata dalam hati " Wuuuiiihhh segarnya....". Hal itu ia lakukan hingga beberapa kali, dan setelahmerasa cukup puas maka ia pun keluar dari warung dan berniat hendak melanjutkan perjalanannya.

Namun ternyata si pemilik warung menahannya " Eeeeh....tunggu dulu...bayar dulu dooooonngg....." Abu nawas juga agak heran dengan sikap pemilik warung ini...masak cuman dapat baunya saja pake di suruh bayar sih...! Tapi Abu nawas segera masuk kembali sambil tangannya di masukkan dalam saku yang berisi uang recehan dari logam.
" Ayooo...mana bayarnyaaa...!! " kata si pemilik warung. " Baik ini bayarnya " kata Abu nawas sambil mengocok sakunya dengan keras yang berisi uang logam recehan sehingga menimbulkan bunyi " kerincing...kerincing....kerincing......" .
" Nah itu tadi bayarnya..." kata Abu nawas. Si pemilik warung bilang " Manaaaa...uangnya...dari tadi cuman denger suaranya aja...!!!" Abu nawas menjawab " Ya itu tadi bayarnya...aku bayarnya pake suaranya saja....Sebab aku di warungmu ini cuman dapat baunya saja....!!"
Pemilik warung " !!!!??????"
Abu nawas mau di akalin...kagak bakalan bisa...he..he..he....

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon