Monday, 19 September 2016

Berziarah Dekat Dengan Pantai Paciran Lamongan Itu Asyik

Berziarah Dekat Dengan Pantai Paciran Lamongan Itu Asyik

Berziarah Dekat Dengan Pantai Paciran Lamongan Itu Asyik - Pantai utara Lamongan memang tempat yang cocok untuk berwisata. Selain itu di sebelah utara paciran juga terdapat makam para wali yakni Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur. Selain Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur terdapat tempat yang dipercayai oleh masyarakat sekitar itu adalah Makam Syech Maula Ishaq, Ayah dari Sunan Giri.

Keberadaan Makam Syech Maulana Ishaq masih simpang siur, ada yang mengatakan di Gresik, Klaten, Bantul, Wonosobo, Lamongan dan beberapa tempat yang lain. Yang benar yang mana belum jelas. Kali ini kita akan sedikit mengeksplor Makam Syech Maulan Ishaq yang berada di pantai utara Lamongan. 

Lokasi Syech Maulan Ishaq Paciran Lamongan

Berjarak sekitar 2 Km dari Makam Sunan Drajat ke arah timur maka akan menemukan makam Syech Maulan Ishaq, Jika menggunakan kendaraan bermotor mungkin butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai. Makam Syech Maulan Ishaq terletak di Desa Kemantren Kecamatan Paciran, tepatnya di sebelah utara dekat dengan masjid dan juga pantai. Bagi yang ingin mengunjungi dengan Bis tidak perlu khawatir karena sudah tersedia tempar parkir yang luas sekali.

Wisata Laut Kemantren Paciran Lamongan

Karena Lokasi Makam Syech Maulana Ishaq ini dekat dengan laut maka bagi para peziarah juga akan menikmati wisata pantai yang indah. Melihat kapal mondar mandir menuju pelabuhan yang berada di sebelah timur desa ini tentunya sangat mengasyikan. Angin laut yang berhembus akan membuat para pengunjung merasakan kesejukan yang luar biasa. Masalah kebersihan pantai jangan khawatir karena kawasan ini sudah bersih dari berbagai sampah.

Bagi yang ingin mencicipi masakan khas pantai utara atau ikan lain silakan makan di tempat makan yang berada disekitar Makam Syech Maulan Ishaq. Masalah harga tidak usah khawatir, pada saat artikel ini di tulis makanan ikan laut dan minumnya sekitar 10 ribu. Biasanya untuk nasinya mengambil sesuka hati jadi pembeli merasa puas karena nasi nya tidak ditentukan oleh penjual.

Masjid Al Abror Yang Megah

Tepat di sebelah timur Makam Syech Maulan Ishaq terdapat masjid yang besar yang bernama Masjid Al Abror. Masjid ini merupakan masjid yang besar dan berlantai 2 dan desain juga modern. Tempat wudhu dan kamar mandi di masjid inipun sangat bersih. Walaupun dekat dengan laut air yang digunakan di masjid inipun air tawar.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon