Monday, 5 September 2016

Menariknya Alun Alun Kota Lamongan

Menariknya Alun Alun Kota Lamongan  - Alun-alun Lamongan sekarang bukan hanya sekedar lapangan olahraga namun juga ada taman, tempat bermain skateboard, dan juga adanya pesawat terbang. 

Menariknya Alun Alun Kota Lamongan

Luas dari alun-alun Lamongan sekitar 4500 meter persegi. Aluna-alun dibuka untuk tempat umum, jadi siapapun bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di tengah kota Lamongan ini. 


Pesawat Terbang yang berada di alun-alun kota Lamongan ini berjenis Nomad awalnya digunakan untuk patroli udara dan tergabung dalam Sukadron Udara 800 dan bermarkas di Lanudal Juanda Surabaya. Namun sekarang pesawat ini dijadikan monumen di alun-alun Lamongan. Pesawat yang pada bodynya tertulis P. O86 N 2255 ini merupakan pesawat militer bukan pesawat komersil yang digunakan untuk mengangkut orang. Pesawat ini tergolong pesawat kecil karena memiliki panjang sekitar 12 Meter, dan lebar 16 meter dengan berat sekitar 2.500 KG. Pesawat ini sudah ada di alun-alun Lamongan sejak tahun 2009. 


Bagi yang mengajak anak kecil disediakan pulan taman bermain untuk anak kecil. Jadi tidak akan merasa bosan. Jika ingin melaksanakan ibadah sholat maka tinggal melangkah ke Masjid Agung Lamongan. Letaknya tepat berada di sebelah barat alun-alun. Tinggal melangkah saja maka akan sampai di Masjid Agung Lamongan. 

Menariknya Alun Alun Kota Lamongan
 

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon