Friday, 30 September 2016

Najwa Shihab, Presenter Wanita Yang Cerdas

Najwa Shihab, Presenter Wanita Yang Cerdas - Presenter yang satu ini memang terkenal cerdas. Jika sering melihat MetroTV maka sudah tidak asing lagi dengan acara Mata Najwa. Dalam acara ini seorang Najwa Shihab biasa memberikan pertanyaan-pertanyaan yang cerdas kepada para tamu yang dihadirkannya. 

Najwa Shihab, Presenter Wanita Yang Cerdas


Najwa Shihab adalah anak dari Mantan Menteri Agama Yakni Prof. Quraisy Shihab. Najwa Shihab sesama SMA pernah mengikuti pertukaran pelajar di Amerika Serikat. Pertama kali merintis karir di RCTI lalu pindah ke Metro TV yang dianggapnya sebagai tempat yang cocok untuk mengembangkan ilmu jurnalistik yang ia miliki.

Di Metro TV pun ia tidak langsung menjadi presenter yang hebat. Pertama kali tampil sebagai pembawa berita kemudian ia membawakan acara talkshow yang yang membuatnya menjadi seorang yang terkenal cerdas. Pada tahun 2006 ia dinobatkan sebagai jurnalis terbaik di Metro TV dan pada tahun yang sama ia masuk nominasi pembaca berita terbaik dalam acara Panasonic Gobel Award.

Tidak hanya di Indonesia, ia pernah di tunjuk sebagai peserta program senior juornalist seminar di beberapa kota di Amerika Serikat, bahkan ia terpilih sebagai pembicara dalam konvensi Asosiasi Jurnalis Asia Amerika. Memang demikian kisah seorang alumnis dari Fakultas hukum Universitas Indonesia (S1) dan juga lulusan S2 Melbourne Law School ini.

Beberapa Penghargaan Najwa Shihab
2011 : Meraih Juara Kedua Penghargaan Asian Television Award (ATA) 2011 sebagai Best Current Presenter
2011 : Young Global Leader (YGL) 2011 dari WEF atau World Economic Forum
2010 : Panasonic Gobel Award - Nominasi Presenter Berita Terbaik
2009 : Juara 2 Best Current Presenter di Asian Television Award (ATA) 2009
2007 : Panasonic Gobel Award - Nominasi Pembaca Berita Terbaik
2007 : Juara 3 Best Current Presenter di Asian Television Award (ATA) 2009
2006 : Jurnalis Terbaik Metro TV 2006
2006 : Panasonic Gobel Award - Nominasi Pembaca Berita Terbaik 2006

Itulah sedikit ulasan mengenai Najwa Shihab, Presenter Wanita Yang Cerdas. Semoga menambah wawasan kita tentang sosok Najwa Shihab

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon