Wednesday, 21 September 2016

Orang Kaya Tak Terkenal : Amancio Ortega, Pemilik Zara

Orang Kaya Tak Terkenal : Amancio Ortega, Pemilik Zara - Jika anda pernah memakai pakaian bermerk Zara, maka anda telah memakai pakaian buatan dari Amancio Ortega. Amancia Ortega merupakan seorang yang misterius. Dia tidak suka dipublikasi. Bahkan dia rela membayar wartawan agar tidak meliput dirinya maupun keluarganya. Perlu diketahui juga bahwa Amancio Ortega adalah salah satu orang terkaya di Spanyol.

Orang Kaya Tak Terkenal : Amancio Ortega, Pemilik Zara


Amancio Ortega, mungkin dia tak terkenal seperti Bill Gates pemilik raksasa teknologi Microsoft yang mana namanya sering disebut dimana-mana karena terkenal sebagai orang kaya. Berbeda dengan Amancio Ortega, dia lebih suka duduk bersama karyawannya dan tidak suka dipublikasi, lebih suka tampil sederhana. Bahkan ada yang mengatakan kendaraannya pun sederhana walaupun dia sangat mampu untuk membeli kendaraan mewah.



Baca juga :
1. Test Kemiringan Otak Manusia
2. Radio Persada FM Lamongan - Radio Dakwah
3. Restoran Sunan Drajat Di Malaysia
 

Masa Lalu Amancio Ortega

Jika terlahir dari keluarga kaya dan sukses itu sudah biasa. Berbeda dengan Amancio Ortega terlahir dari keluarga yang kurang mampu, Ayahnya adalah seorang Anak Buruh Kereta Api dan Ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga.

Suatu hari pergi bersama Ibunya ke sebuah pasar (saat itu Ortega belum berumur 15 tahun), di tempat itulah Ibunya hendak berhutang namun di tolak malah sebaliknya dia mendengar ibu ditagih oleh seorang penjual di pasar tersebut.

Sejak itulah seorang Amancio Ortega tidak tega melihat kondisi keluarganya. Dia berhenti sekolah dan memtuskan untuk bekerja. Amancio Ortega bekerja pada tukang jahit sekaligus toko yang menjual pakaian. Di tempat inilah seorang Amancio Ortega tanpa sengaja menerima ilmu tentang bagaimana membuat berbagai pakaian sekaligus bagaimana menjual pakaian dengan baik.

Setelah sekian tahun bekerja di toko tersebut akhirnya dia keluar dan memutuskan untuk membuat usaha jahitan. Bisnis jahit yang ditekuninya semakin lama semakin sukses. Banyak pelanggan yang merasa puas dengan hasil dari jahitanya. Dari sinilah muncullah merk ZARA yang terkenal.

Sekarang perusahaan induk Amancio Ortega ini dibernama Inditex yang memproduksi :
Zara
Zara Home
Pull & Bear
Massimo Dutti
Bershka
Stradivarius
Oysho
Uterque

Data terakhir ada yang menyebutkan kekayaan ortega mencapai US$ 76,6 Milliar atau sekitar Rp. 997 Trilliun.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon