Sunday, 11 September 2016

Rahasia Ayat Kursi

Rahasia Ayat Kursi - Ayat kursi merupakan ayat dalam Al Quran yang memiliki banyak keistimewaan. Asbabul nuzul atau sebab turunnya ayat ini pun dengan drama. Mungkin di lain waktu bisa menceritakan sebab turunnya ayat kursi ini.
Rahasia Ayat Kursi


Ayat Kursi merupakan ayat ke 225 dalam surat Al Baqoroh yang merupakan surat kedua setelah surat Al Fatihah. Banyak ulama menganjurkan untuk membaca Ayat Kursi. Mengapa para ulama menganjurkan untuk membaca Ayat Kursi ini ? Inilah sebabnya mengapa Ayat Kursi harus dibaca :
  • Dikatakan bahwa siapa saja yang membaca ayat kursi dengan penuh kekhusyukan setelah shalat fardhu di pagi serta sore hari, maka Insha Allah melalui kuasa Allah SWT akan dilindungi dari godaan syaitan, serangan binatang buas, bahkan sampai kejahatan dari orang lain yang sekiranya dapat membawa bencana terhadap keluarga kita.
  • Khasiat dari ayat kursi yang pertama diungkapkan oleh Syeikh Abbas yang mengatakan bahwa siapa pun yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan kemudian meniupkannya ke air hujan, Insya Allah ketika air tersebut diminum pikiran serta akal orang tersebut akan lebih terbuka. Sehingga akan mudah baginya mencerna pengetahuan baru.  
  • Apabila ayat kursi dibaca di dalam perjalanan, Insya Allah orang tersebut akan diberikan keselamatan hingga tiba di tujuan.       
  • Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat kursi pada hari jum’at sebanyak 12x dan kemudian melakukan shalat sunnah 2 rakaat maka akan dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan dari syaitan maupun manusia   
  • Jika seseorang telah terbiasa membaca ayat kursi selesai mengerjakan shalat fardhu, maka orang tersebut akan ada dalam lindungan Allah SWT kecuali maut memanggilnya.

Jika sudah tahu demikian luar biasanya ayat kursi, tunggu apalagi, yuks baca ayat kursi. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Silakan share kepada saudara-saudara seiman kita agar lebih bermanfaat lagi ya...

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon