Sandiaga Uno, Salah Satu Orang Terkaya Di Indonesia

Sandiaga Uno, Salah Satu Orang Terkaya Di Indonesia - Sandiaga Uno merupakan salah satu pengusaha muda Indonesia yang terbilang sukses. Bahkan ada yang mengatakan harta sekitar $795 juta. 795 Dollar Amerika bukan ratusan juta rupiah loh. Siapa Sebenarnya Sandiaga Uno ? Terlahir di pulau Sumatra tepatnya Rumbai, Pekanbaru pada 28 Juni 1969. Sandiaga Uno merupakan putra dari Sandiaga Kosastra. Dia merupakan lulusan Cum Laude dari Wichita State University dan kemudian melanjutkan ke Washington University.
Sandiaga Uno, Salah Satu Orang Terkaya Di Indonesia

Sandiaga Uno, Salah Satu Orang Terkaya Di Indonesia - Sandiaga Uno merupakan salah satu pengusaha muda Indonesia yang terbilang sukses. Bahkan ada yang mengatakan harta sekitar $795 juta. 795 Dollar Amerika bukan ratusan juta rupiah loh.

Siapa Sebenarnya Sandiaga Uno ?

Terlahir di pulau Sumatra tepatnya Rumbai, Pekanbaru pada 28 Juni 1969. Sandiaga Uno merupakan putra dari Sandiaga Kosastra. Dia merupakan lulusan Cum Laude dari Wichita State University dan kemudian melanjutkan ke Washington University.

Bakat bisnis memang sudah melekat pada sosok Sandiaga Uno ini. Bersama temannya Edwin Soeryadjaya ia berhasil dan sukses mengembangkan perusahaan PT Saratoga Investama.

Tidak hanya satu perusahaan yang ia dirikan. Ada beberapa perusahaan di bawah kepemimpinannnya misalnya saja PT Adaro yang bergerak di bidang tambang batu bara, perusahaan ini merupakan salah perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia. Dalam bidang pengelolaan aset Sandiaga Uno mendirikan Recapital Advisors. Sukses memimpin berbagai perusahaan maka tidak salah kalau ia pernah di tunjuk sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Selama 3 tahun ia mengepalai 30.00 pengusaha di seluruh Indonesia.

Di KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sandiaga Uno sempat menjadi wakil ketua umum khusus bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi. Kesuksesan seorang Sandiaga Uno yang hobi bermain basket ini juga dibuktikan dengan terpilihnya ia sebagai Indonesia Entrepreneur of The Year. Juga pernah masuk dalam daftar Globe Asia yang menempati posisi ke 63.