Sunday, 30 October 2016

Alaska, Negara Bagian Yang Beli Amerika Serikat dari Rusia


Alaska, Negara Bagian Yang Beli Amerika Serikat dari Rusia


Alaska, Negara Bagian Yang Beli Amerika Serikat dari Rusia - Negara Amerika Serikat merupakan negara yang terdiri dari negara-negara bagian. Salah satu negara bagiannya adalah Alaska.

Alaska merupakan negara bagian yang tidak tersambung secara langsung dengan Amerika Serikat. Sehingga Alaska merupakan sebuah eksklave (bagian atau daerah suatu satuan administratif, biasanya negara, yang terpisah – tidak termasuk pulau – dan dikelilingi oleh satuan administratif lainnya).

Tahukah Anda bahwa Alaska merupakan negara bagian yang paling besar. Walaupun negara bagian yang paling besar namun penduduknya yang paling sedikit. Apakah Anda mau menempatinya ? Jangan terburu-buru bilang iya. Simak dulu sampai akhir artikel ini. Karena artikel ini akan membahas tentang Alaska dan asul-usulnya.

Alaska merupakan negara bagian Amerika Serikat yang terletak di bagian utara negara Kanada. Negara bagian ini merupakan negara bagian yang memiliki lingkungan yang ekstrem, sudah terkenal dimana-dimana kalau Alaska adalah negara bagian US yang ektsrem.

Banyak orang berfikir kalau Alaska merupakan dataran yang bersalju dan penuh dengan anjing husky saja, namun ada hal lain yang masih menjadi misteri dari Alaska yang luas ini. Alaska memiliki glester yang jumlah paling banyak di dunia. Tidak hanya itu, lebih dari 100 Gunung Vulkanik aktif berada di tempat ini loh. Bagaimana kalau gunung-gunung tersebut meletus ? 

Alaska, Negara Bagian Yang Beli Amerika Serikat dari Rusia

Alaska Dibeli Amerika Serikat dari Rusia

Seperti judul yang di tulis di atas. Negara bagian Alaska ini merupakan negara bagian yang awal dimiliki oleh negara Rusia. Pada 18 Oktober 1867 Amerika Serikat membeli Alaska dengan harga 7,2 juta dollar. Untuk harga sekarang (tahun 2016) mungkin harganya sudah mencapai 123,5 juta dollar, kalau di rupiahkan silakan hitung 123,5 juta x 13.000, itulah harga dari Alaska. Apakah harga tersebut mahal? Perlu diketahui bahwa harga negara bagian alaska yang mencapai 123,5 juta dollar ini merupakan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan membeli Cristiano Ronaldo. Real Madrid membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan harga 132 juta dollar atau 94 juta Euro saat itu. Berarti kan lebih mahal Cristiano Ronaldo dari pada Alaska !

Kehidupan Di Alaska

Di Alaska terdapat 17 dari 20 pegunungan tertinggi di Amerika ada di Alaska. Gunung yang tinggi tersebut juga termasuk Denali, salah satu puncak tertinggi di benua Amerika yang memiliki tinggi 6.168 m.

Penduduk di Alaska, meskipun penduduknya tinggal di alam liar, mereka masih sempat makan pizza karena ada layanan pengantaran barang lewat udara. Di Alaska tidak melayani pengantaran lewat jalur darat seperti di daerah lainnya di Amerika Serikat. Hanya di Alaska yang memiliki layanan pengantaran jalur udara untuk pizza.

Sejak pertama kali dihuni manusia sampai tahun 1986, orang-orang yang dulu pindah ke Alaska tidak perlu membeli tanah dari pemerintah. Yang perlu mereka lakukan cukup memilih dan menentukan tanah mereka sendiri untuk dibangun rumah atau peternakan.

Ada yang mau mencoba tinggal disana ? 
Alaska, Negara Bagian Yang Beli Amerika Serikat dari Rusia

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon