Wednesday, 5 October 2016

Biografi dan Profil Agus Harimurti Yudhoyono

Biografi dan Profil Agus Harimurti Yudhoyono - Jika dilihat dari namanya yakni Yudhoyono maka kita akan ingat kepada Mantan Presiden Republik Indonesia yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun. Agus Harimurti Yudhoyono merupakan putra pertama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Kristiani Herawati atau lebih dikenal dengan Ibu Any Yudhoyono. 
Biografi dan Profil Agus Harimurti Yudhoyono
Nama lengkapnya adalah Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A dan terlahir pada tanggal 10 Agustus 1978 di Bandung Jawa Barat. Sekolah Dasar Agus Yudhoyon pada tahun 1984 di Bandung, tetapi dilanjutkan di timor-timor selama 2 tahun mengikuti Bapak SBY yang dipindah tugaskan. Dari Timor-timor pindah ke Jakarta kemudian pindah lagi ke Amerika Serikat pada tahun 1990 yang juga mengikuti Bapak SBY sebagai siswa seskoad di sekolah komand Fort Leavenfort Amerika Serikat


Baca juga :
1. Test Kemiringan Otak Manusia
2. Radio Persada FM Lamongan - Radio Dakwah
3. Restoran Sunan Drajat Di Malaysia

Berprestasi Dari SMA sampai Sekolah Militer

Setelah kembali ke Indonesia Agus Yudhoyono melanjutkan pendidikan dii SMP Negeri 5 Bandung kemudian melanjutkan ke SMA Taruna Nusantara di Magelang. Semasa SMA ini aktif mengikuti organisasi misalnya saja menjadi ketua OSIS dan juga mendirikan PKS (Patroli Kemanan Sekolah) kemudian lulus tahun 1997 sebagai lulusan terbaik serta memperoleh Medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas.

Setelah lulus dari SMA ia masuk di Akademi Militer Magelang dan pada tahun 2000 ia lulus sebagai lulusan terbaik dan mendapatkan perhargaan yang berupa pedang Tri Sakti Wiratama dan juga mendapat Medali Adhi Makayasa.

Pada tahun 2001 ia menjadi lulusan terbaik di Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat dan akhirnya bergabung di Kesatuan Kostrad (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat). Ia diangkat menjadi komandan peleton di Batalyo Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak di Brigif Linud 17 Kostrad dan kemudian berangkat ke Aceh tahun 2002 untuk membasmi kaum pemberontak.

Melanjutkan Master di Nanyang Technological University dan Harvad University
Agus Yudhoyono memang seseorang yang cerdas. Setelah kembali dari Aceh ia mengikuti kursus Pasiops do Pusat Pendidikan Infanteri Pusat Kesenjataan Infanteri Bandung. Setelah lulus sebagai lulusan terbaik disana ia di percaya sebagai Pasiops di Yonif Linud 305/Tengkora. Tidak puas memperoleh ilmu di Indonesia akhirnya ia melanjutkan pendidikan masternya di Rajaratman School of International Studies, Nanyang Technological University dan lulus sebagai Master Of Science in Strategic Studies tahun 2005 dan mendapatkan predikat memuaskan. Dan pada tahun 2005 juga ia menikah dengan Anissa Larasati Pohan. Dari pernikahan keduanya lahirlah putri yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono

Pada tahun 2008 Agus Yudhoyono melanjutkan pendidikan master lagi di Harvad University dan mengambil jurusan Public Admnistration dan berhasil lulus pada tahun 2010 dengan predikat sangat memuaskan.

Sekolah Komando Di Amerika Serikat

Seorang Agus Yudhoyono memang seorang yang cerdas, tak salah jika ia terpilih sebagai Teh Young Future Defence Leader Workshop dari situ ia melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat di Sekolah Lanjutan Perwira di Fort Benning Amerika Serikat.

Setelah lulus dari Fori Benning sebagai lulusan terbaik ia kembali ke Indonesia dan di tugaskan sebagai Kepala Seksi 2 Operasi di Satuan ELit Kostrad, Brigade Infanteri Lintas Udara 17. Bertugas melakukan manajemen operasi dan latihan di Kostrad.

Pada tahun 2014 ia kembali mengikuti pendidikan Militer id Sekolah Komando Command and General Staff College (CGSC) di Ofrt Leavenworth Kansas Amerika Serikat yang dahulu pernah diikuti oleh ayahnya. Di sini pendidikannya di tempuh dalam waktu 1 tahun dan berhasil memperoleh IPK 4.0 di tahun 2015. Dan ia juga berhasil lulus dari Goerge Herbert Walker School di Webster University dalam progra master di Bidang Leadership and Management dengan IPK 4.0 juga. Kemudian setelah itu kembali ke Indonesia dan menjabat sebagai Danyonif Mekanis 2003/Arya Kemuning

Berhenti Dari Kesatuan TNI dan Terjun di Dunia Politik

Dengan segudang prestasinya seorang Agus Yudhoyono akhirnya berbalik arah yakni terjun ke dunia politik pada tahun 2016. Ia mendaftar sebagai calon gubernur DKI. Ia di usung oleh koalisi Partai Demokrat, PPP, PKB dan juga PAN. Untuk menjadi calon Gubernur ini maka ia harus rela melepas semua jabatannya dalam dunia militernya selama ini.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon