Saturday, 22 October 2016

Biografi Diajeng Lestari, Pendiri HijUp.com, Istri Ahmad Zaky Pendiri Bukalapak

Biografi Diajeng Lestari, Pendiri HijUp.com, Istri Ahmad Zaky Pendiri Bukalapak

Biografi Diajeng Lestari, Pendiri HijUp.com, Istri Ahmad Zaky Pendiri Bukalapak - Dunia Online Shop atau toko online beberapa tahun terakhir ini memang sedang booming di Indonesia. Dengan adanya toko online ini maka pembeli tidak perlu pergi ke pasar, toko atau bahkan swalayan. Pembeli hanya duduk manis di rumah sambil pencet hp maka barang yang ingin di beli akan segera dikirim.

Bukalapak, merupakan salah satu situs e-commerce di Indonesia yang paling banyak digunakan untuk transaksi jual beli. Seperti yang kita ketahui, situs bukalapak pendirinya adalah Ahmad Zaki. Mungkin lain kali kita akan bahas tentang situs ini. Sekarang kita akan bahas istri pendiri bukalapak tersebut.

Istri Ahmah Zaky bernama Diajeng Lestari. Dia merupakan perempuan pendiri situs HijUp.com yang merupakan situs sejenis mall namun online yang menyediakan berbagai pakaian muslimah yang syar'i.

Biografi Diajeng Lestari

Terlahir dari pasangan H. Heru Soekojto dan Ibu yang bernama Endang Nurul Kusumawardhani. Wanita kelahiran Bekasi ini menghabiskan di kota bekasi dan kemudian kuliah di UI (Universitas Indonesia) dan mengambil jurusan politik di FISIP

Waktu kuliah pemikiran Diajeng lestari berkemban. Tidak hanya perkuliahan ilmu politik yang ia ikuti tetapi ia juga sering ikut perkuliahan jurusan lain. Mata Kuliah yang ia sukai adalah Management Of Changes. Setelah lulus dari FISIP UI ia bekerja di GTZ, yakni sebuah lembaga pemerintahan asal Jerman yang bekerja sama dengan pemerintahan RI untuk meneliti pelayanan public di Indonesia. Setelah ia pindah kerja ke perusahaan komersil dan masuk sebagai tim marketing research.

Diajeng Lestari Mendirikan HijUp.com

Bekerja dengan mendapatkan gaji besar tak lantas membuat puas seorang Diajeg Lestari. Ia bekerja mendapatkan gaji 8 juta perbulan merupakan hal yang luar biasa.

Setelah menikah dengan Ahmad Zaky ia memutuskan untuk resign dari perusahaan tersebut. Ia memiliki ide untuk mendirikan situs E-commerce yang berbasiskan fashion muslimah. Ide dasarnya adalah ketika ia dulu bekerja ia kesulitan untuk menemukan pakaian kerja yang Islami, padahal perusahaan selalu menginginkan para pegawainya untuk tampil fashonable dan rapi.

Karena kala itu belum ada situs yang menjual produk seperti itu maka ia bertekat untuk mendirikan situs e-commerce ini.

Pada tahun 2011 situs HijUp.com berdiri, situs ini menyedia berbagai baju-baju muslimah yang syar'i. Pertama kali ia hanya memiliki dua karyawan, kemudian setelah beberapa hari salah satu karywannya keluar. Dengan terpaksa ia sendiri yang mengatur toko onlinenya tersebut dibantu sang suami tercinta. Lama kelamaan situs ini terus berkembang. Dan hasilnya mulai kelihatan.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon