Friday, 7 October 2016

Biografi Penulis Tere Liye Yang Misterius


Biografi Penulis Tere Liye Yang Misterius


Biografi Penulis Tere Liye Yang Misterius - Tere Liye, nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta novel. Siapa sebenarnya Tere Liye ini. Sosok Tere Liye memang seseorang yang misterius dan tidak banyak di ekspos seperti halnya novelis lain yang sudah terkenal.

Tulisan-tulisan Tere Liye sudah banyak beredar di masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat menyukasi karya - karya Tere Liye ini karena bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh masyarakat Indonesia. 



Baca juga :
1. Test Kemiringan Otak Manusia
2. Radio Persada FM Lamongan - Radio Dakwah
3. Restoran Sunan Drajat Di Malaysia
 

Di Balik Tirai, Siapa Tere Liye itu ?

Seperti dikatakan di atas, bahwa sosok Tere Liye tidak banyak orang yang tahu alias misterius. Namun ada beberapa artikel yang beredar yang sedikit menjelaskan siapa sebenarnya Tere Liye ini. Silakan disimak :

Terlahir dari anak seorang petani di pedalaman Sumetera Selatan membuat sosok Tere Liye ini sederhana. Perlu Anda ketahui juga bahwa Tere Liye bukanlah nama aslinya, Tere Liye merupakan nama pena ketika menulis karya tulis. Nama asli Tere Liye adalah Darwis.

Tere Liye terlahir pada 21 Mei 1979 di pedalaman Sumatra Selatan. Masa kecilnya dilaluinya dengan penuh kesederhanaan. Sekolah Dasarnya ia tempuh di SDN 2 Kikim Timur Sumatra Selatan. Kemudian Darwis Tere Liye ini melanjutkan ke SMPN 2 Kikim, Sumatra Selatan. Untuk sekolah tingkat SMA ia lanjutkan ke SMAN 9 Bandar Lampung.

Walaupun terlahir dari keluarga yang sederhana yang tinggal di pedalaman semangat belajar Darwis Tere Liye. Ia melanjutkan ke Unversitas Indonesia dan berkuliah di Fakultas Ekonomi. Soal kehidupan asmara Tere Liye, dia menikah dengan seorang perempuan yang bernama Riski Amelia dan dikaruniai 2 orang anak laki-laki yang diberi nama Abdullah Pasai dan seorang anak perempuan yang diberi nama Faizah Azkia.

Tere Liye memang bukan nama aslinya, nama aslinya dalah Darwis. Penggunaan nama Tere Liye ini masih belum banyak yang tahu. Tere Liye ini berasal dari bahasa India yang mempunyai makna "Untukmu".

21 Karya Tere Liye telah terbis, banyak masyarakat menyukai karyanya karena pas di hati para pembacanya. Di antaranya karya-karyanya sudah ada yang di angkat ke film layar lebar. Diantara karya-karya Tere Liye adalah Mimpi-mipi Si Patah Hari, Moga Bunda Disayang Allah, Hafalan Surat Delisa, The Gogons Series : James & Incridible Incodents, Bidadari-bidadari surga, Burlian, Pukat, Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Eliana, Serial Anak-anak Mamak, Ayahku (Bukan) Pembohong, Bumi, Senja Bersama Rosie, Cintaku antara Jakarta dan Kuala Lumpur.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon