Kumpulan Doa Pembuka Rezeki

Kumpulan Doa Pembuka Rizeki - Salah satu ibadah adalah berdoa. Bahkan ada sebuah hadist yang mengatakan bahwa berdo'a adalah ruhnya ibadah. Dengan berdoa maka kita memohon sesuatu kepada Allah SWT. Di bawah ini ada beberapa doa pembuka rezeki. Silakan dibaca secara istiqomah maka insyaAllah akan dikabulkan.
 Kumpulan Doa Pembuka Rezeki

Kumpulan Doa Pembuka Rizeki - Salah satu ibadah adalah berdoa. Bahkan ada sebuah hadist yang mengatakan bahwa berdo'a adalah ruhnya ibadah. Dengan berdoa maka kita memohon sesuatu kepada Allah SWT. 


Di bawah ini ada beberapa doa pembuka rezeki. Silakan dibaca secara istiqomah maka insyaAllah akan dikabulkan.

Doa Pembuka Rezeki Pertama

اَللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ


Artinya :
 “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Maidah/5: 114)

Doa Pembuka Rezeki Kedua

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكاً لَا يَنْبَغِيْ لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِى إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya :
"Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."  (QS.  Shaad/38: 35)

Doa Pembuka Rezeki Ketiga


اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Artinya :
“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal,  sehingga aku tidak memerlukan yang haram,  dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad)

Doa Pembuka Rezeki Keempat

 اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ


Artinya :
 “Ya Allah, aku berlindung dari kekufuran, kemiskinan dan siksa kubur.” (HR. Ahmad, Nasa’i, dan Abi Syaibah)


Dan jangan lupa bersyukur atas apa saja yang telah Allah karuniakan kepada kita dengan membaca doa berikut :


رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأنْ أعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya :
“Ya Allah, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat‐Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan untuk (selalu) mengerjakan amal soleh yang Engkau ridhai, serta masukkan aku dengan rahmat‐Mu ke dalam golongan hamba‐hamba‐Mu yang soleh.” (QS. An‐Naml: 19)

Sekian tentang kumpulan doa pembuka rezeki. Semoga bermanfaat.