Wednesday, 5 October 2016

Mari Mengenal Rem ABS

Mari Mengenal Rem ABS - Tahukan anda bahwa ABS merupakan jenis REM yang digunakan oleh pesawat terbang. Sistem kerja dari Rem ABS ini dapat mengamankan Pesawat ketikan mendapat. Karena pesawat bobotnya berat dan juga melaju denga kecepatan tinggi maka digunakan Rem ABS ini. Jika anda pernah sekolah STM mungkin pernah mendengar tentang Rem ABS ini.

Apa Itu Rem ABS

ABS merupakan kepanjangan dari anti-lock backing system. System pengereman ini awalnya memang digunakan oleh pesawat terbang karena rem ini terbilang aman untuk digunakan.

Namun seiring perkembangan zaman rem ini digunakan untuk mobil dan motor. Sebelum digunakan untuk umum system Rem ABS ini sudah digunakan untuk motor dan mobil balap. Alasannya hampir penggunaannya di pesawat, kendaraan balap tentunya digunakan tidak dalam kecepatan rendah alias kecepatan tinggi. Karena kecepatan tinggi inilah maka digunakanlah Rem ABS yang mampu mengerem dan tidak membahayakan pengemudi ataupun penumpang.


Baca juga :
Jasa Pembuatan Website dan Blog
Berdakwah Dengan Dongeng
Biografi Choiirul Tanjung Pemilik Trans Corp

Bagaimana Rem ABS bekerja ?

Pernahkan anda mengerem kendaraan sehingga malah membuat tergelincir karena roda langsung berhenti total karena di rem ? Jika Anda menggunakan Rem ABS ini maka hal itu tidak akan terjadi. Rem ABS tidak akan melakukan pengereman mendadak. Pengereman akan dilakukan secara bertahap.

Kalau tidak langsung berarti akan membahayakan penumpang ? Tentunya tidak karena Rem ABS sudah dilengkapi sensor kecepatan. Sensor kecepatan inilah yang akan membaca kecepatan dari roda tersebut. Jadi rem tidak otomatis langsung menghentikan roda. Pengereman kendaraan dengan kecepatan 100 KM/jam maka akan berbeda dengan kendaraan yang kecepatannya hanya 5 km/jam.

Mari Mengenal Rem ABS

Kendaraan Apa Saja Yang Sudah dilengkapi Rem ABS

Kendaraan yang sudah menggunakan Rem ABS ini adalah kendaraan roda 4. Hampir semuanya sudah menggunakan rem ABS. Bahkan sekarang pun ada kendaraan roda 2 yang menggunakan rem ABS. Namun perlu diketahui kendaraan roda 2 ini harganya biasanya lebih mahal. Ya memang demikian, karena menggunakan sistem pengereman yang lebih canggih daripada biasanya. Sebenarnya untuk menjelaskan system pengereman ABS ini tidak cukup dalam satu artikel ini. Artikel ini hanya sekilas menjelaskan tentang rem ABS. Demikian ulasan mengenai apa itu rem ABS, dan semoga menambah wawasan kita.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon