Friday, 28 October 2016

Mengapa seseorang Harus Berjenggot, Ini Alasannya

Mengapa seseorang Harus Berjenggot, Ini Alasannya - Jenggot merupakan rambut yang tumbuh didagu. Rambut jenggot ini bisa memanjang seperti rambut, tidak seperti rambut alis walaupun dicukur rambut alis tidak  bisa memanjang seperti rambut di kepala. 

Mengapa seseorang Harus Berjenggot, Ini Alasannya


Dalam agama Islam memiliki jenggot merupakan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Namun tidak semua manusia bisa memiliki jenggot. Ada yang tumbuh dengan sendirinya. Ada yang diberi obat kesana kemari namun tidak muncul jenggot ini.

Baca juga :

1. Curhat Di Facebook dan Sosial Media Menurut Pandangan Islam
2. Profil Madrasah Aliyah Maarif 07 Sunan Drajat Paciran Lamongan
3. Cara muda menghilangkan jerawat

Menurut beberapa sumber mengatakan bahwa jenggot memiliki kegunaan. Berikut akan dijelaskan fungsi dari jenggot.

Terhindar Dari Jerawat

Ketika seseorang memiliki jenggot, maka rambut-rambut jenggot ini aka membuat kulit menjadi halus. Menurut sebuah situs thoughtcatalog.com bahwa rias wajah atau make dapat menyebabkan jerawat di wajah. Ketika memiliki jenggot maka kulit tidak akan terkena make up.

Filter Alami

Sebuah Penelitian menyebutkan bahwa kumis, atau bisa disebut tetangga jenggot ini memiliki fungsi sebagai alergen mikroskopis dan dapat mengurangi pengurangan resiko demam dan juga alergi lainnya. Jenggot juga memiliki fungsi tersendiri, yakni menjadi alergen yang dapat menjaga udara dari dan menuju mulut. Prinsipnya kaya penyaring udara.

Penghalang Sinar UV

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa secara ilmiah jenggot yang tebal mampu menghalangi 95% bagian kulit dari sinar UV Matahari. Tidak hanya itu, jenggot ternyata juga mmapu melindungi dari kanker.

Menjaga Kelembaban Kulit

Ketika seseorang mengcukur habis jenggot maka pori-pori kulit akan terbuka, jika dilihat secara seksama maka terlihat. Selain itu mencukur habis jenggot dapat membuat kulit kering dan menyebabkan kelembaban kulit berkurang.

Terlihat Lebih Tampan

Ada yang mengatakan bahwa memiliki jenggot merupakan anugerah. Karena dengan memiliki jenggot akan membuat lebih tampan. Mungkin ada yang berbeda pendapat. Karena setiap orang memiliki presepsi yang berbeda. Dan juga ganteng atau cantik merupakan hal yang relatif, bisa saja menurut si A ganteng dan menurut si B adalah biasa saja.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon