Saturday, 22 October 2016

Mengenal Sosok Hary Tanoesoedibjo

Mengenal Sosok Hary Tanoesoedibjo - Salah satu pengusaha di Indonesia yang cukup terkenal adalah Hary Tanoesoedoedibjo atau lebih dikenal dengan Hary Tanoe. Jika sering melihat televisi nasional maka akan menemukan iklan yang mendirikan Partai Perindo ini. 

Mengenal Sosok Hary Tanoesoedibjo

Nama lengkapnya adalah Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo, terlahir di kota Surabaya Jawa Timur pada 26 September 1965. Ayahnya Hari Tanoe bernamma Ahmad Tanoesoedibjo adalah seorang penguasah asal surabaya. Setelah Hary Tanoe lulus dari SMAK St Louis Surabaya, kemudian ia melanjutkan ke Carleton University, Ottawa Canada kemudian menyelesaikan S2 dengan program Master Of Bussiness Administration di Ottawa Univesity Kanada pada Tahun 1989. 

Baca juga :


Dalam dunia bisnis Hary Tanoe merupakan pemegang saham dan presiden eksekutif group PT Bhakti Investiana Tbk, pada tahun 1989 yang mana perusahaan ini merupakan perusahaan bisnis manajemen investasi. Kemudian pada tahun 2000 perusahaan ini mengambil alih PT Bimantara Citra Tbk dan mengubah nama menjadi PT Global Mediacom Tbk. Setelah sukses membawai beberapa perusahaan. Hary Tanoe melebarkan sayap perusahaannya dalam bidang dunia penyiaran dan telekomunikasi.

Dalam hal poltik Hary Tanoe tidak mau kalah. Mulai terjun ke dunia politik pada tahun 2011 bergabung dengan partai NasDem dann menjadi menduduki jabatan sebagai ketua dewan pakar dan juga wakil ketua majelis nasional dengan semboyan gerakan perubahan.

Karena adanya perbedaan akhirnya Hary Tanoe keluar dari partai nasdem pada tahun 2013 dan kemudian bergabung dengan partai Hanura dan menduduki jabatan Ketua Dewan Pertimbangan. Namun karir bersama partai yang di gawangi oleh Wiranto ini akhirnya di akhiri dengan mendirikan partai sendiri yang bernama PERINDO (Persatuan Indonesia).

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon