Wednesday, 26 October 2016

Operator Selular Si Merah dan Si Kuning

Operator Selular Si Merah dan Si Kuning - Operator Telepon Seluler di Indonesia saat ada lumayan banyak jumlahnya. Namun saat ini yang paling berkembang dan paling banyak digunakan adalah operator Si Merah dan Si Kuning. Siapa itu Si Merah dan Siapa Si Kuning ? Si Merah adalah Telkomsel dan Si Kuning adalah Indosat Ooredoo. Kedua operator selular ini saat ini sedang bersaing sengit untuk mencari banyak pengguna di Indonesia.

Memang kedua saat ini sedang bergelur pemasaran, bersaing ketat. Saling promo besar-besaran. lalu diantara keduanya mana yang paling bagus ? Yuks kita bahas di sini. 


Baca juga :
Tips mengilangkan Jerawat
Profil Asrama Al Adawiyah PP Putri Sunan Drajat
Air Minum Santri Produksi PP Sidogiri Pasuruan

 

Si Merah Telkomsel

Dengan dasar warna merah, operator selular Telkomsel ini memang terbilang menyediakan yang memuaskan. Terutama dalam bidang layanan koneksi internet. Layanan koneksi internet yang disediakan oleh operator ini terbilang stabil. Dimana saja sinyal oke. Sampai ke pelosok desa pun operator ini siap melayani.

Memang banyak orang mengatakan demikian. Telkomsel memang dimana-dimana sinyalnya stabil. Cocok untuk mereka yang suka bepergian ke daerah-daerah. Namun untuk masalah urusan sms, tarifnya lumayan menguras kantong. Hehehe. Tidak cocok untuk kawula mudah yang hobi pijat jari alias SMSan. Memang si merah cocok untuk para bisnisman atau Orang sudah dewasa.

Saat ini si merah juga memburu anak muda sebagai penggunanya dengan cara membuat paket internet murah yang banyak dibutuhkan anak mudah untuk bisa aktif di sosial media. Saya akui kalau masalah internet Telkomsel memang bagus, sinyal stabil dan cepat koneksinya. Walaupun sama-sama 3G dengan operator lain namun telkomsel lebih unggul.

Si Kuning Indosat Ooredoo

Penambahan nama Ooredoo ini mengingatkan kita bahwa operator selular ini sekarang bukan lagi milik Indonesia. Sudah menjadi milik orang luar negeri. Memang dahulu sempat menjadi milik Indonesia, namun di jual. Kalau tidak salah perusahaan ini BUMN, kalau tidak salah sih. Hehehe.

Kalau si kuning ini memang cocok untuk anak mudah yang doyan SMSan. Kalau masalah sinyal, si kuning ini kurang bagus atau tidak merata. Misalnya saja, di kota memang sudah 4G namun di daerah yang agak jauh dari kota sinyal masih 2G, kadang-kadang saja muncul 3G. Di daerah pelosok pun operator ini belum memiliki layanan yang bagus.

Masalah internet, si kuning ini mahal. Saat ini untuk menikmati layanan internetnya lumayan mahal karena tanpa ganti kartu. Belum lagi terkadang sinyal yang naik turun dan tidak stabil.

---

Indosat Dan Telkomsel Bagus Mana

Saya pengguna kedua kartu di atas. Di tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Tested In East Java. Bagaimana dengan daerah lain ? Mungkin berbeda. Karena dahulu sempat ada teman yang mengatakan bahwa setiap daerah layanannya berbeda.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon