Thursday, 6 October 2016

Pengertian Pertalite dan Keunggulannya

Pengertian Pertalite dan Keunggulannya - Bahan kendaraan yang satu ini memang tergolong baru. Kehadiran pertalite untuk menggantikan premium yang sudah lama ada di Indonesia. Untuk masalah harga pertalite harganya antara premium dan pertamax. Lebih murah dari pertamax namun kualitasnya di atas premium. 

Pengertian Pertalite dan Keunggulannya
Pertalite pertama kali di luncurkan pada 24 Juli 2015 dengan RON 90. Di kilang minya, pertalite mendapatkan perlakuan tersendiri yakni bahan bakar ini dihasikan dari penambahan zat aditif dalam pengolahannya.

Pertalite ini sangat direkomendasikan oleh pemerintah, dan juga perlu diketahui bahwa kedepan premium akan dihapus artinya sebagainya premium maka dipakailah pertalite ini. Bahkan sudah banyak SPBU tidak menjual premium karena perbedaan harga premium dan pertalite hanya sedikit sekali.

Salah satu keunggulan pertalite adalah bahan bakar jenis ini lebih irit daripada premium. Jika 1 liter premium dapat digunakan menempuh jarak sekitar 10 KM maka untuk pertalite sanggup menempuh jarak sekitar 12 KM.

Lain dari pada itu, di bawah ini ada beberapa kelebihan pertalite, monggo disimak :
Bahan bakar jenis pertalite lebih bersih sehingga membuat mesin tetap terjaga kebersihannya, tidak mudah rusak dan lebih awet tentunya.
Memiliki kandungan RON yang ramah lingkungan dan lebih baik daripada premium
Karena kadar oktan yang lebih tinggi dibandingkan dengan premium dan lebih rendah dari pertamak maka diharapkan mesin yang menggunakkan pertalite dapat menghasilkan pembakaran mesin yang jauh lebih maksimal dan optimal jika dibandingkan dengan premium
Memang harga pertalite agak lebih mahal daripada premium namun kualitasnya sudah di atas premium pula.

Itu adalah pengertian pertalite dan juga beserta kelebihannya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon