Friday, 21 October 2016

Pintar Saja Tidak Cukup Untuk Sukses

Pintar Saja Tidak Cukup Untuk Sukses - Sebagai orang tua tentunya ingin membuat anaknya sukses. Karena ingin melihat anak mereka sukses di masa depan. Banyak hal dilakukan oleh para orang tua agar anak mereka sukses. Harusnya demikian, karena suksesnya seorang anak juga dipengaruhi oleh peran orang tua mereka. 

Pintar Saja Tidak Cukup Untuk Sukses

Baca juga :
Mimpi Kecil Dahlan Iskan
Profil Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan
Ucapan Pernikahan dan Wisuda yang Lucu dan bikin Baper


Memang untuk menjadikan seorang anak sukses di masa depan tidaklah mudah. Perlu usaha dan doa. Salah satu cara agar seorang anak sukses di masa depan adalah membekali mereka ilmu-ilmu yang dibutuhkan di masa depan. Karena itulah banyak lembaga kursus yang berdiri di berbagai tempat. Dan semuanya ramai. Jika tidak ada lembaga kursus mereka akan dititipkan kepada seorang yang dianggap mampu mengajarkan anak mereka akan suatu ilmu.

Namun ada hal yang terkadang dilupakan oleh para orang tua yakni pendidikan akhlak. Menyekolahan seorang anak agar menjadi seorang yang jenius sah-sah saja namun jangan lah sampai lupa dibekali oleh akhlak yang baik. Karena pada kenyaataannya sekarang banyak orang dicetak menjadi seorang yang pintar namun disisi lain memiliki akhlak yang kurang terpuji.

Sebagai Pengingat

Jika kita dapat berpikir dari berbagai kejadian maka kita akan dapat banyak mengambil hikmah. Salah satunya adalah banyak kasus korupsi di bangsa ini. Pernah anda berfikir bahwa orang yang ditangkap KPK (Komisi Pemberatan Korupsi) adalah orang-orang yang cerdas yang dimiliki bangsa ini ?

Jika kita lihat track record (biografi) mereka di masa lalu mereka merupakan seorang yang cerdas. Bahkan bisa dibilang sangat cerdas. Namun kenyataan yang terjadi mereka adalah tahanan KPK yang tentu di anggap merugikan negara Indonesia. Andai saja mereka memiliki akhlak yang bagus tentunya dapat membawa kemakmuran untuk bangsa Indonesia ini.

Contoh singkat di atas dapat kita ambil pelajaran pintar saja tidak cukup untuk bekal sukses di masa depan. Pikirkan juga masa depan yang lebih panjang, akhirat. Cari lah ilmu tidak hanya ilmu dunia saja namun carilah ilmu untuk bekal akhirat yang dapat membawa ke surga-Nya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon