Sunday, 9 October 2016

Profil Fatin Shidqia Lubis

Profil Fatin Shidqia Lubis – Perempuan muda yang satu ini suaranya memang merdu, sehingga ia terpilih menjadi juara ajang pencarian bakat X factor Indonesia pada musim pertama. Fatin atau Fatin Shidqia adalah panggilan akrabnya. Fatin Shidqia Lubis merupakan seorang anak perempuan yang pemalu. Fatin Shidqia Lubis terlahir di Jakarta pada 30 Juli 1996. 
Profil Fatin Shidqia Lubis
Ia mengikuti audisi di X Factor Indonesia dengan menyanyikan lagi Bruno Mars yang berjudul Grenade. Pada penampilan pertamanya ia masih memakai seragam OSIS karena pada waktu ia izin sekolah untuk mengikuti audisi tersebut. Dia juga memakai sweater yang berwarna abu-abu ketika membawakan lagu Bruno Mars tersebut. Semua juri yang menilai Fatin Shidqia Lubis langsung memberikan tepuk tangan yang sangat meria karena fatin membawakan lagu dengan baik dan sangat berkesan bagi para juri. Akhirnya ia berhasil masuk ke babak berikutnya.
Tahap demi tahap ajang pencarian bakat X factor tersebut ia lalui. Dan akhirnya ia menang dan berhak mendapatkan hadiah.  Setelah menjuarai ajang tersebut, Fatin mengeluarkan debut single "Aku Memilih Setia" yang langsung menempati posisi (satu) 1 di chart iTunes Indonesia.



Baca juga : 
1. Profil Pondok Pesantren La Tansa Cipanas Lebak Banten
2. Hukum Rokok Dari Berbagai Lembaga Bergensi Di Dunia
3. Syair Al Itiraf Sebuah Pengakuan Karya Abu Nawas
 
Tidak hanya itu, Fatin berhasil mendapat penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik di mana Fatin berhasil mengalahkan Raisa, Andien, Syahrini, Astrid, dan Bunga Citra Lestari. Pada 24 Juni, Fatin merilis album dan buku secara bersamaan di Central Park, Jakarta. Album yang diberi judul 12 Lagu Islami Terbaik - Fatin & Friends ini merupakan album kolaborasi beberapa penyanyi Indonesia seperti Gita Gutawa, Nindy & Dide "Hijau Daun", Tasya, dan Gito Rollies. Fatin sendiri di album ini menyanyikan dua buah lagu barunya yang berjudul "Proud of You Moslem" ciptaan Ade Govinda dan "Oh Tuhanku" ciptaan M. Fredy.

Fatin juga berbagi tips dalam menggunakan hijab di dalam bukunya yang berjudul Fatin's Hijab Diary. Pada 4 Juli, Fatin juga ikut menyanyikan kembali lagu lawas karya Fariz RM dan Dian Pramana Poetra yang berjudul "Demi Cintaku". Lagu ini akan terdapat di dalam album kompilasi kedua musisi legenda Indonesia tersebut. Selain Fatin, terdapat juga penyanyi populer lainnya seperti Angel Pieters, Sammy Simorangkir, Maliq & D'Essentials, Glenn Fredly, Indah Dewi Pertiwi akan ikut dalam proyek ini dan album ini rilis pada 14 Nopember 2014. 10 September, Fatin merilis single berikutnya yang berjudul "Semua Tentangmu". Video klip lagu ini dilakukan di kota Paris, ketika Fatin sedang melakukan syuting film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1.

Pada 27 September, Fatin tampil di acara penghargaan musik Inbox Awards 2014, di mana Fatin juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai "Penyanyi Solo Wanita Paling InBox". Pada 29 September, Fatin bersama Judika tampil di Esplanade Concert Hall,Singapura. Fatin menjadi bintang tamu di konser perdana Judika di negara tersebut dan menyanyikan 2 lagu hitsnya yaitu "Aku Memilih Setia" dan "Dia Dia Dia". Pada 17 Oktober di perhelatan Anugerah Planet Muzik 2014, Fatin kembali mendapatkan penghargaan di kategori Most Popular Song untuk lagu "Dia Dia Dia".

Pada 4 Desember, Fatin tampil di acara Festival Film Indonesia 2014 yang dihelat di kota Palembang. Di acara tersebut, Fatin tampil bersama Vidi Aldiano dan membawakan lagu "Apakah Aku Jatuh Cinta". Pada tahun ini, Fatin juga berhasil menyabet penghargaan The Best Female dalam Hai Reader 's Poll Music Awards 2014, serta majalah HAI menobatkan Fatin sebagai "Penyanyi Cewek Indonesia Terbaik 2014" bersama penyanyi Andien, Yura dan Gita Gutawa.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon