Friday, 14 October 2016

Tips Berhemat Untuk Siswa dan Mahasiswa

Tips Berhemat Untuk Siswa dan Mahasiswa - Kampus dan sekolah merupakan tempat dimana seseorang dapat menuntut berbagai macam ilmu. Untuk bisa sekolah dan kuliah dibutuhkanlah biaya kuliah. Dan biaya kuliah tersebut tidaklah murah. Apalagi yang berasal dari keluarga yang kurang mampu maka harus benar-benar memanfaatkan waktu dan uangnya agar tidak boros.
Tips Berhemat Untuk Siswa dan Mahasiswa

Beli Yang Penting dan Dan Dibutuhkan

Membeli barang yang tidak terlalu penting akan membuat kantong seorang siswa atau mahasiswa menjadi cepat ludes. Sebagai siswa atau mahasiswa sebaiknya harus pintar memilih mana barang yang penting untuk dibeli dan mana yang harus dibeli. Misalnya saja, membeli buku yang tidak ada kaitannya dengan pelajaran atau mata kuliah. Ya, memang untuk menambah pengetahun kita dapat membaca berbagai macam buku, namun kita juga harus pandai mengutamakan buku mana yang harus dibeli atau tidak dibeli. 

Baca juga : 

Tampil Apa Adanya

Tampil dengan pakaian modis dan selalu up to date siapa yang tidak ingin. Salah satu hal yang dapat membuat kantong mahasiswa cepat tipis adalah menuruti fashion. Tugas mahasiswa adalah belajar bukan membeli pakaian, bedakan antara model dan mahasiswa ya... hehehe. 

Pakai pakaian yang sederhana saja, bukan saatnya untuk mengikuti berbagai tren fashion atau pakaian. Kalau memang aslinya ganteng atau cantik pakai pakaian yang sederhana tetap cantik atau ganteng. Malah jika memakai pakaian yang sederhana akan terlihat lebih anggun dan tidak membuat sombong.

Jangan Suka Nongkrong, Langsung Pulang Ke Rumah

Makan dan minum di restoran mewah dan terkenal kemudian di foto dan di upload ke sosial media adalah hal yang sering dilakukan oleh yang ingin dibilang kekinian. Jika memiliki dompet yang isinya pas-pasnya sebaiknya jangan lakukan hal ini. Kenapa ? Seperti yang kita tahu makan dan minum di tempat mewah butuh biaya yang tidak sedikit. Daripada digunakan untuk hal tersebut sebaiknya gunakan untuk membeli hal yang penting misalnya untuk membeli buku yang dibutuhkan saat sekolah atau kuliah.

Demikianlah Tips Berhemat Untuk Siswa dan Mahasiswa, semoga saja bermanfaat untuk kita semua.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon