Thursday, 3 November 2016

Sule, Dari Tukang Jagung Menjadi Pelawak Miliarder

Sule, Dari Tukang Jagung Menjadi Pelawak Miliarder - Melihat tingkah dan wajahnya saja sudah tidak asing lagi dengan sosok ini. SULE. Pelawak yang membuat para penonton tertawa terbahak-bahak ini dulunya memiliki kehidupan yang penuh lika-liku. Bagaimanakah kisah hidup seorang sule ?

Sule, Dari Tukang Jagung Menjadi Pelawak Miliarder

Masa Kecil Sule dan Menjadi Tukang Jagung

Sule lahir di daerah kota Cimahi Jawa Barat pada tanggal 15 November 1976. Sule sekarang ini memang dikenal sebagai seorang pelawak, penyangi dan juga pemain sinetron. Sejak kecil sule memang sudah berbakat menjadi pelawak. Bahkan sejak kelas 3 SD sudah pandai melawak. Keahlian melawak ini ia dapatkan dari ayahnya yang mana seorang penjual bakso. Ayahnya selalu menghibur pembelinya ketika membeli bakso.

Setelah menikah dengan istrinya yang bernama Lina pada tahun 1997 hidup sule hidupnya belum mapan. Dia tinggal di rumah kontrakan. Penghasilan melawak sehari 20 ribu tidak cukup untuk membiayai hidup keluarganya. Ia pun nyambi kerja, ia berjualan jagung rebus keliling, berdagang ayam goreng dan berjualan kebaya pun ia lakukan, asal dapurnya ngebul. Namun itu semua tinggal kenang, sekarang sule terkenal sebagai pelawak yang sukses yang mampu menghibur banyak penonton.

Hijrah Ke Jakarta

Mencoba meraih kesuksesan di Ibukota Jakarta tidak mudah. Alumni STSI Bandung ini. Ia bersama ketiga temannya yang bernama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin mengikuti acara audisi pelawak API (Audisi Pelawak TPI). Acara audisi ini membuat sule dilirik orang, keahlian melawak ini akhirnya membuatnya sukses seperti sekarang.

Bersama para pelawak lain Sule menghadirkan acara lawak yakni OPERA VAN JAVA, acara yang ada pada salah satu stasiun televisi ini semakin membuat sule terkenal. Bersama Andre, Parto, Nunung, dan juga Aziz Gagap membuat acara ini semakin meriah.

Pada waktu itu sule pun menjadi trending topik karena dalam sebuah pelawak asal Cimahi ini mampu menghasilkan 1 Miliar. Penghasilan ini tidak hanya datag dari OVJ tetapi juga datang dari berbagai acara yang ia ikuti dan juga sebagai bintang iklan berbagai produk.

Rasa bosan dan suntuk karena tuntutan pun muncul pada sule. Akhirnya ia memilih untuk tidak melanjutkan kontrak kerja bersama Opera Van yang membesarkan namanya. Ia keluar bukan tanpa alasan. Melainkan dia tidak lagi memperpanjang kontraknya dengan alasan padatnya jadwal yang harus dijalaninya dan tentu itu sangat menguras waktu dan tenaga. Sule kebanyakan berangkat pagi dan pulang hingga dini hari, kondisi ini sangat membutuhkan kebugaran juga kesehatan yang prima serta pengertian dari pihak keluarga. Waktu untuk bersama keluarga hampir bisa dikatakan hanya 2 jam per hari, sementara dia juga ingin merasakan kebahagiaan bersama keluarganya

Pencetus ucapan "prikitiw" ini sekarang aktif sebuah Stasiun televisi nasional, NET TV. Acara ini tidak hanya sekedar talkshow namun juga acara lawak yang diselipkan pada acara talkshow yang banyak menghibur masyarakat Indonesia.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon