Thursday, 22 December 2016

Donal Trump, Raja Real Estate Amerika

Donal Trump, Raja Real Estate Amerika - Pemilihan presiden Amerika Serikat baru saja berlangsung dan membuat Donal Trump terpilih. Donal Trump berhasil mengalahkan lawannya Hillary Clinton. Donal Trump di Amerika serikat merupakan seorang yang dikenal sebagai pengusaha properti. Dia termasuk dalam daftar salah satu jajaran orang terkaya di dunia. 

Donal Trump, Raja Real Estate Amerika

Donal Trump, Raja Real Estate Amerika

Ayah Donal Trump juga merupakan seorang pengusaha bidang properti. Ayahnya bernama Fred Trump. Donal Trump terlahir di New York City Amerika Serikat pada 14 Juni 1946. Nama lengkap Donal Trump adalah Donald John Trump.

Donal Trump adalah seorang pionir program pertelevisian dan juga wirausahawan sukses di Amerika Serikat. Donald Trump memiliki tiga saudara yaitu dua perempuan dan satu laki-laki. Maryanne Trump Barry adalah kakak pertama atau tertua adalah seorang hakim federal.

Donal Trump bersekolah di The Kew-Forest School di Forest Hills, Queens, tetapi pada usia 13 tahun terjadi kekacauan disana, akhirnya ia pindah sekolah ke Akademi Militer New York

Selama 2 tahun Donal Trump kuliah di Universitas Fordham, kemudian pindah ke Wharton School di Universitas Pennsylvania. Ia lulus sebagai sarjana ekonomi bidang konsentrasi keuangan. Donal Trump lulus kuliah pada 1968. Kemudian ia bekerja di perusahaan keluarga ayahnya.

Meniti Karir

Untuk pertama kalinya ia bekerja di perusahaan ayahnya yang bernama The Trump Organization. Perusahaan ini merupakan perusahaan penyewaan rumah kelas menengah. Ia pertama kali menangani proyek renovasi komplek apartemen Swifton Village di Cincinnati Ohio.

The Trump Organization dapat meraih keuntungan sebesar US$ 6 juta setelah Donald Trump berhasil mengubah 1200 unit komplek apartemen dengan menaikkan tarif 66% menjadi 100%

Pada tahun 1977, ia menikah dengan seorang wanita yang bernama Ivana Zelnickova, namun akhirnya mereka bercerai pada tahun 1992. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai 3 anak yang bernama Donald Jr, Ivanka dan Eric.

Tahun 1980 pada saat New York berusaha merenovasi Wollman Rink di Central Park, yang mana merupakan sebuah proyek yang ditargetkan selesai dalam waktu 2,5 tahun dan sudah mengeluarkan dana sebesar US$ 12 juta namun hingga tahun 1986 proyek belum juga selesai.

Kemudian Donald Trump mendapatkan tawaran untuk menyelesaikan proyek itu diterima dan ia mampu menyelesaikan proyek tersebut dalam kurun waktu 6 bulan dengan dana hanya sebesar US$ 2,750,000.

Di tahun 1992, Donald Trump menikah dengan Marla Maples dan kemudian memiliki satu orang anak yang bernama Tiffany.

Pada tahun 2004 Donald Trump juga mengembangkan karir dalam bidang pertelevisian. Donald Trump menjadi pembawa acara di NBC acara realitas dan produser eksekutif. Di tahun pertama, Donald Trump mendapatkan gaji sebesar 50.000 dolar per episode, semakin berjalan acara tersebut sukses, kemudian ia mendapatkan bayaran sebesar 3 juta dolar per episode.

Di tahun 2004 juga Donald Trump melamar seorang wanita bernama Melanija Kanvs kemudian menikah pada tahun 2005, dari hasil pernikahannya tersebut,  mereka dikaruniai seorang anak laki-laki.

Bayaran yang didapatkannya pada saat itu merupakan bayaran tertinggi pada bidang pertelevisian. Tahun demi tahun karirnya dibidang pertelevisian semakin berkembang pesat hingga pada tahun 2007 ia memperoleh penghargaan atas program The Apprentice dengan menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame.

Biodata Donald Trump


Nama : Donald John Trump
Lahir 14 Juni 1946 New York City, Amerika Serikat
Orang Tua
        Fred Trump
        Mary Anne Trump
Istri
        Ivana Zelníčková
        Marla Maples
        Melania Knauss
Anak
        Donald Jr.
        Ivanka
        Eric
        Tiffany
        Barron
Riwayat Pendidikan
        Universitas Fordham
        Universitas Pennsylvania (BS)

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon