Friday, 2 December 2016

Melihat Lebih Dekat Sosok Jet Li

Melihat Lebih Dekat Sosok Jet Li - Jet Li merupakan bintang film action yang sudah tidak asing lagi. Dia merupakan sosok pemain film yang jago dalam seni bela diri kungfu. 

Melihat Lebih Dekat Sosok Jet Li


Aktor yang disejajarkan dengan pemain film kungfu lain seperti Jackie Chan dan Bruce ini sekarang merupakan warga negara Singapura. Negara tetangga negara Indonesia. Yang mana sebelumnya dia merupakan warga negara Amerika Serikat.

Jet Li lahir di Cina pada 26 April 1963. Orang tua sejak kecil menyekolahkannya di sekolah wushu. Bakat dalam bidang seni bela diri ini membuatnya mampu mewakili negara cina dalam lomba wushu internasional. Nama "Jet" merupakana nama panggilan yang diberikan kepadanya karena ia memiliki gerakan yang sangat cepat.

Sejak itulah Jet Li dikenal banyak orang. Tawaran bermain film action pun datan kepadanya. Film pertama yang pertama kali ia bintangi adalah Shaolin Temple.

Namanya semakin melejit ketika ia memerankan Master Wong Fei Hung dalam film yang berjudul ONCE UPON A TIME IN CHINA. Sosok Wong Fei Hung dalam film ini merupakan sosok yang ahli kung fu dan juga ahli pengobatan (tabib).

Diantaranya Film yang pernah dibintangi Jet Li antara lain :
- Shaolin Temple
- ONCE UPON A TIME IN CHINA
- ROMEO MUST DIE
- DANNY THE DOG
- THE FORBIDDEN KINGDOM
dan lain-lain

Dalam bermain film Jet Li ingin menyebarkan filosofi Buddha tentang cinta kasih tanpa kondisi sehingga beberapa orang bisa memahaminya walaupun sedikit, tentang bagaimana cara menjalani kehidupan ini. Ia tidak bertujuan untuk mengubah agama penontonnya tapi untuk menyebarkan informasi.

Saat ini pria yang memiliki 2 putri ini tinggal di Singapura. Ia memili menjadi warga negara Singapura karena pendidikan di negara Singapura dianggapnya baik untuk kedua putrinya.

Dalam hal sosial, dia mendirikan One Foundation pada Januari 2005. Konsep yayasan ini adala setiap orang menyumbang 1 Dollar setiap bulan yang digunakan untuk membantu sesama.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon