Sunday, 4 December 2016

Tips Usaha Dengan Modal Kecil

Tips Usaha Dengan Modal Kecil - Menjadi seorang pengusaha bukanlah hal mudah. Apalagi yang masih mudah dan belum berpengalaman. Tentuny akan bertemu berbagai hambatan yang harus dilalui.

Tips Usaha Dengan Modal Kecil


Ada banyak hambatan yang bisa ditemui, salah satunya adalah masalah modal. Hampir semua orang yang bermimpi atau bercita-cita menjadi pengusaha sukses terhambat masalah modal atau biaya.

Namun ada pula usaha atau bisnis yang irit modal atau biaya. Usaha atau bisnis yang tanpa modal ini bisa online dan juga bisa offline. Tergantung selera bisnis online atau offine.

Bagi sobat yang mengalami hambatan masalah modal maka di bawah ini akan disajikan beberapa usaha yang bermodal kecil. Apa saja itu :

Menjahit

Menjahit merupakan salah satu bidang usaha yang dapat dilakukan tanpa harus memiliki tempat usaha. Jika sobat hobi dalam hal fashion maka tidak sulit untuk belajar menjahit. Atau mungkin sobat sudah pernah menjadi pegawai atau karyawan konveksi, maka hal itu merupakan keberuntungan karena memiliki pengalaman menjahit.

Pulsa

Pulsa zaman sekarang ini ibarat sebuah makanan pokok. Yang mana bila tidak mengkonsumsi terasa ada yang kurang atau bahkan bisa membahayakan. Hehehe. Kebutuhan pulsa memang dibutuhkan banyak orang. Dengan pulsa kita bisa berkirim SMS, teleponn dan juga dapat berinternetan.

Karena sifatnya yang seakan-akan menjadi kebutuhan pokok inilah maka pulsa bisa dijadikan ladang bisnis. Bagi yang berminat dengan bisnis pulsa ini silakan baca Artikel tentang "bisnis pulsa yang menggiurkan"

Les Private

Jika memiliki waktu senggang bisa saja hal itu dijadikan lahan untuk memperoleh tambahan. Misalnya saja untuk membuka les private. Les private apa ? Tentu yang sudah sobat kuasai agar para siswa les cepat paham karena sobat telah menguasainya.

Apalagi jika sobat pernah menjadi guru private semasa kuliah. Atau memang kuliah jurusan pendidikan, tentunya hal ini lebih cocok untuk membuka jasa les private.

Desain Dan Editing Foto dan Percetakan

Berawal dari hobi dan berbuah sukses. Hal itu bisa saja terjadi apabila hobi tersebut bersifat positif. Misalnya saja hobi editing foto. Daripada iseng dan jahil edit foto orang lain mengapa tidak membuka jasa editing. Bukankah hal itu lebih bermanfaat karena bisa mengasah kemampuan sekaligus menghasilkan uang.

Selain jasa editing kembangkan juga masalah percetakan. Jika mempunyai keduanya maka akan lebih dikenal banyak orang karena kemampuan yang kita miliki belum tentu dimiliki orang lain.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon