Tuesday, 31 January 2017

Lebih Mengenal Apa Itu Sifat Introvert

Lebih Mengenal Apa Itu Sifat Introvert - Introvert merupakan sifat pada diri seorang yang terbilang unik. Introvert merupakan sifat ada pada diri seseorang yang cenderung pendiam dan pemalu.

Seperti apa introvert itu, berikut adalah ciri dari seorang Introvert :

Lebih Mengenal Apa Itu Sifat Introvert

Suka Pembicaran Santai dan Tidak Tegang

Seorang introvert merupakan tipe orang yang pemikir. Sifatnya yang suka berbicara atau ngobrol hal santai daripada hal-hal yang serius. Lebih suka pula pembicaraan yang membahas tentang teori, iden dan tujuan hidup dan hal serupa lainnya.


Tidak Suka Keramaian

Lebih suka ke tempat yang tenang daripada tempat yang ramai. Menikmati waktu demi waktu di tempat yang nyaman itu adalah salah satu ciri tipe Introvert. Jika di ajak ke tempat yang ramai, tentu akan menolak dengan berbagai cara. Kalaupun pergi itupun dengan terpaksa.

 

Dering Handphone Tak Suka

Apakah pernah sobat menemui orang yang HPnya selalu silent, tanpa bunyi sama sekali. Itu merupakan salah satu ciri orang introvert. Bisa dibilang Introvert orang yang tertutup. Tidak suka hidupnya diketahui orang lain.

 

Bukan Anti-Sosial, Namun Berhati-hati

Dalam bergaul tipe orang introvert tidak sembarang. Introvert lebih seleksi dalam bergaul. Jika cocok dan pas dengan pemikiran dan ide maka dia akan mudah bergaul. Namun juga tidak maka seorang tersebut seakan-akan cuek dan tidak peduli ke orang lain tersebut.

 

Seorang Introvert adalah Seorang Yang Suka Meneliti

Setiap lini kehidupan memang memiliki makna. Setiap kejadian akan sangat bermakna bagi seorang introvert ini. Dia lebih suka meneliti dengan detail sebelum bertindak. Tidak gegabah dan penuh perencanaan.

 

Introvet Lebih Suka Menulis

Dengan menulis ia mengeluarkan apa yang ada dipikirannya. Maka dari itulah seorang introvert cenderung suka menulis, entah itu di buku diari, blog atau yang lainnya.

 

Banyak Berfikir Sebelum Berbicara

Terlihat pendiam dan penyendiri merupakan ciri khas seorang introvert. Dalam diamnya ia gunakan untuk berfikir kemudian baru mengucapkannya. Bukan sebaliknya berbicara baru berfikir.

 

Pintar Menebak Karakter Orang Lain

Keahlian alaminya memang suka mengamati dan berfikir. Hal ini lah yang membuatnya lebih pandai mengetahui karakter orang lain. Dari berbagai pengamatan yang telah di lalui maka ia mampu menebak karakter orang lain.

 

Sahabat Yang Setia

Karena sejak awal dia memilih teman, atau selektif maka dari itu ia tidak mudah lupa kepada temannya tersebut. Ia merupakan teman setia yang siap membantu temannya tersebut.


Lumayan juga kan ciri orang introvrt ini. Apakah sobat memilih ciri seperti di atas ? Semoga bermanfaat ya artikel tentang Lebih Mengenal Apa Itu Sifat Introvert ini.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon