Friday, 6 January 2017

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba - Bojonegoro merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Timur. Bojonegoro terletak di sebelah barat, berbatasan langsung dengan Cepu Jawa Tengah.

Bojonegoro dikenal juga sebagai Bumi Angling Darma. Ya begitulah, ada yang mengatakan bahwa Prabu Angling Darma merupakan Prabu yang pernah berkuasa di Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban ini.

Selain dikenal sebagai Bumi Angling Darma, Bojonegoro juga memiliki berbagai makanan yang belum tentu ada di daerah lain. Apa saja itu ?

Ledre Khas Bojonegoro

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba - Ledre Khas Bojonegoro

 

Makanan ini merupakan makanan yang dibuat dari adonan tepung kemudian dijepit dan digulung ketika panas. Dan jadilah Ledre. Yang khas dari Ledre ini adalah bahan yang ditambahi dengan pisang raja yang membuat Ledre Bojonegoro ini menggoda hidung dan membuat lidah semakin penasaran bagaimanan rasanya.

Serabi Khas Bojonegoro

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba - Serabi Khas Bojonegoro

 

Makanan yang satu ini memang makanan yang cocok dinikmati saat santai. Serabi. Makanan ini merupakan makan yang terbuat dari adonan kemudian di cetak dengan alat khusus. Masalah harga tidak usah khawatir karena harganya murah meriah

Keripik Tempe Kriuk Bojonegoro

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba - Keripik Tempe Kriuk Bojonegoro

 

Terbuat dari tempe kemudian dibalut dengan adonan tipis dan digoreng sampai kecoklatan dan kriuk renyah adalah salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan ketika ke Bojonegoro.

Putu Bambu Khas Bojonegoro

Makanan Khas Bojonegoro Yang Perlu Dicoba - Putu Bambu Khas Bojonegoro

 

Jajanan yang satu ini dikukus menggunakan bambu. Makanan ini bernama Putu. Makan ini merupakan cocok dinikmati selagi waktu hujan. Setelah dikukus menggukan bambu makanan ini kemudian ditaburi parutan kelapa yang membuatnya semakin nikmat dilidah.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon