Tuesday, 24 January 2017

Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia - Islam tidak hanya mengajarkan tentang ibadah sholat, haji, dan lain sebagainya. Islam juga mengajarkan bisnis. Bisnis bermacam-macam, ada yang lewat berdagang, adapula yang mendirikan perusahaan.

Nabi Muhammad SAW pun dulunya pernah menjadi pengusaha. Beliau sukses menjadi pengusaha. Hal ini bisa kita tiru. Tak heran jika sekarang banyak pengusaha Muslim yang sukses memiliki kekayaan luar biasa.

Di bawah ini ada daftar pengusaha muslim terkaya di Indonesia. Siapa saja mereka? Monggo disimak

Sulaiman Kerimov (USD 6,2 Miliar)

 
Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

Memulai karir sebagai akuntan di Eltav Eletrical Plant Rusia membuatnya sukses hngga menjadi posisi direktur. Ia juga merupakan salah satu politisi Rusia.

Majalah Forbes Menyatakan bahwa kekayaan Sulaiman Kerimov Kekayaaan USD 6,2 Miliar. Tidak hanya sukses sebagai direktur, Sulaiman Kerimov juga ditunjuk sebagai kepala perusahaan perbankan dan perdagangan Soyus Finans. Pada 1997 ia juga telah memiliki 50% saham Vnukovo Airlines.


Mohammad Bin Essa Aljaber (USD 7 Milliar)

 
Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

Bisnisman yang bernama Mohammad Bin Essa Aljaber. Ia merupakan salah satu bisnisman asli Arab Saudi. Kekayaan yang mencapai 7 milliar berkat usaha kerasnya. Mohammad Bi Essa Aljaber merupakan CEO MBI International and Partner.

MBI International and Partner merupakan perusahaan yang terdiri dari JW Hotels and Resort, AJWA Group oF Industries and Jadawel International Continent Oil.

Iskander Mukhmodov (USD 8.2 Miliar)

 
Iskander Mukhmodov

Terlahir dari keturunan Uzbekistan namun lahir dan besar di Rusia. Ia adalah Iskander Mukhmodov, ia merupakan milliarder muslim yang sukses.

Memulai karir di perusahaaan Trans-World Group yang mana merupakan perusahaan metal terbesar di Rusia. Sejak 1991-1996, Iskander Mukhmodov menjabat sebagai Direktur Marketing sekaligus CEO di JSC Alice serta perusahaan finansial Industri Meta Service. Sekarang ia merupakan pemilik UGMK Holding, yakni sebuah perusahaan non-metallurgi dan produsen tembaga terbesar di negara Rusia.

Mohammed Al Amoudi (13 Miliar)

Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

 

Mohammed Al Amoudi merupakan pengusaha asal Saudi Arabia yang memiliki kekayaan sekitar 13 Milliar Dollar (USD). Perusahaan yang ia kembangkan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi dan real estate. Kemudian ia mengembangkan bisnisnya di dalam bidang perminyakan yang berada di Swedia dan Maroo.

Ia juga merupakan investor dalam bidang emas dan minyak. Di negara Ethopia dan mengusai 63% manufaktur negara tersebut.

Azim Premji (USD 17,5 Miliar)

Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

 

Tak disangka, pengusaha yang satu ini berasal dari India. India merupakan negara berkembang seperti halnya negara Indonesia ini. Namun siapa sangka di negara tersebut lahir pengusaha yang disegani.

Azim Premji merupakan salah satu pengusaha muslim sukses dunia yang berasal dari India. Ia merupakan pimpinan perusahaan Wipro Limited. Berkas kerja kerasnya perusahaan yang awalnya bernilai USD 2 Juta disulap menjadi perusahaan yang mampu menghasilkan uSD 7 Milliar

Alika Dangote (USD 18,2 Miliar) 

Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia

 

Pengusaha Muslim Kaya lainnya adalah Aliko Dangote. Ia merupakan warga negara Nigeria. Negara yang terletak di benua afrika ini lahir pengusaha muslim yang hebat. Beliau juga luluusan universitas Al Azhar Kairo Mesir loh.

Ia merupakan pemilik perusahaan Dangote Group yang merupak perusahaan komoditi. Perusahaan ini juga beroperasi negara selain Nigeria, seperti Benin, Kamerun, Ghana, Afrika selatan, Togo dan lain-lain.


Kereen kan ? Cukup sekian dulu tentang Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel Pengusaha Muslim Kaya Di Dunia ini ya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon