Wednesday, 3 May 2017

10 Orang Terkaya Di Indonesia 2017

10 Orang Terkaya Di Indonesia 2017 - Majalah Forber merupakan majalah bisnis yang berbasis di Amerika. Majalah ini setiap tahunnya merilis peringkat orang terkaya di dunia. Di majalah ini juga kita bisa melihat orang terkaya di Indonesia. Di tahun 2017 ini majalah forbes telah merilis 10 orang terkaya di Indonesia. Siapa saja mereka ? Apa nama sobat termasuk di dalamnya ?

1. Robert Hartono dan Michael Hartono (USD 17,1 Miliar / 228 Triliun Rupiah)

10 Orang Terkaya Di Indonesia 2017
Dua bersaudara ini memang terkenal sebagai orang terkaya di Indonesia. Mereka berdua merupakan pemilik dari perusahaan rokok PT Djarum. Dan mereka berdua juga adalah pemilik saham terbesar Bank BCA. Selain memiliki usaha bidang perbangkan dan perusahaan rokok ternyata mereka juga memiliki perusahaan bidang kelapa sawit, elektronik serta properti.

2. Susilo Wonowidjojo (USD 7.1 Miliar / 94.6 Triliun Rupiah)

 

Sobat perokok ? Pastinya kenal dengan Rokok Gudang Garam Surya bukan ? Perusahaan yang berada di Kediri ini merupakan milik dari Susilo Wonowidjojo. Susilo Wonowidjojo merupakan orang terkaya kedua 2017 versi forbes. Sebelumnya perusahaan ini di pegang oleh saudaranya yakni Rahman Halim. Setelah wafat maka perusahaan ini diambil alih oleh Susilo Wonowidjojo. Perusahaan ini memiliki karyawan sekitar 37.000 karyawan.

3. Anthony Salim (USD 5.7 Miliar / 76 Triliun Rupiah)

Anthony Salim merupakan pemilik dari perusahaan Salim Group yang mana Anthony Salim merupakan anak dari dari Soedono Salim. Perusahaan yang dibawah kendalinya adalah PT Indofood dan PT Bogasari yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan.


4. Eka Tjipta Widjaja (USD 5.6 Miliar / 74.6 Triliun Rupiah)

Eka Tjipta Widjaja adalah pemilik Group Sinar Mas. Perusahaan ini banyak bergerak dibidang sektor bisnis kertas, properti dan kelapa sawit. Eka Tjipta Widjaja juga sempat menjadi orang terkaya di Indonesia pada tahun 2011.

5. Sri Prakash Lohia (USD 5 Miliar / 66.6 Triliun Rupiah)

Pengusaha yang berketuran India ini merupakan pengusaha yang bergerak di bidang petrokimia yang memproduksi poliester. Perusahaan Sri Prakash Lohia dikenal sebagai pemasok poliester terbesar di dunia.

6. Chairul Tanjung (USD 4.9 Miliar / 65.3 Triliun Rupiah)


Chairul Tanjung merupakan orang yang sudah tidak asing lagi. Beliau pernah menjadi Menteri Perekonomian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Perusahaan yang di miliki oleh Chairul Tanjung adalah CT Corp yang mana dahulu dikenal sebagai Para Group. Perusahaan ini bergerak di berbagai bidang : Pertelevisian (Trans TV dan Trans 7), Bank Mega, Trans Mall, Trans Studio dan lain-lain. Chairul Tanjung juga merupakan pemilik saham  terbesar dari Carrefour Indonesia.

7. Boenjamin Setiawan (USD 3.3 Miliar / 44 Trilun Rupiah)

 

Bernama lengkap dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D merupakan pengusaha yang bergerak di bidang farmasi. Ia merupakan pemilik dari PT Kalbe Farma. PT Kalbe Farma dikenal sebagai perusahaan farmasi terbesar di Indoensia.

8. Tahir (USD 3.1 Miliar / 41.3 Triliun Rupiah)


Tahir merupakan pemilik dari perusahaan Mayapada Group. Ia juga mendirikan Rumah Sakit Mayapada yang memberikan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu. Perusahan yang dikelolanya banyak bergerak di bidang perbankan, otomotif, dan juga properti.

9. Murdaya Poo (USD 2.1 Miliar / 28 Triliun Rupiah)


Sosok yang satu ini merupakan pengusaha sekaligus politi. Ia merupakan anggorat DPR dari partai PDI-P. Perusahaan yang dikelolanya adalah Grup Berca atau lebih dikenal dengan PT Central Cipta Murdaya. Bisnisnya bergerak di banyak bidang seperti listrik, properti, manufaktur, agribisnis, engineering, perdagangan, kehutanan, teknologi serta infrastruktur. Perusahaan milik Murdaya Poo dikenal sebagai pemegang lisensi untuk produksi sepatu Nike di Indnesia selain itu ia juga agen untuk pemasaran produk teknologi seperti HP, IBM Fujitsu, Symantec.

10. Mochtar Riady (USD 1.9 Miliar Dollar / 25.3 Triliun Rupiah)

 

Di urutan yang ke 10 ada anam Mochtar Riady yang berjuluk 'The Magic Hand'. Memang dia dikenal sebagai orang piawai mengelola bisnis. Bisnis yang hampir bangkur kemudian ia ubah dan menjadi bisnis yang sehat kembali. Seperti yang ia lakukan di Bank BCA dan Bank Perniagaan. Bisnisnya dijalankan melalui Lippo Group yang memiliki banyak anak usaha dan bergerak di berbagai sektor seperti keuangan, ritel, media, kesehatan, properti, elektronik serta telekomunikasi.

Bagimana apakah nama sobat termasuk disana ? Demikianlah 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2017.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon