Sunday, 2 July 2017

Mark Zuck, Orang Kaya Yang Sederhana

Mark Zuck, Orang Kaya Yang Sederhana - Sudah tidak asing lagi bagi kita dengan sosial media yang bernama facebook. Facebook merupakan sosial media yang sangat besar sekali. Pada saat artikel ini ditulis penggunannya mencapai 2 Milyar pengguna aktif. Kesuksesan facebook tidak lepas dari pemiliknya yakni Mark Zuckerberg.

Mark Zuck, Orang Kaya Yang Sederhana


Mark Zuck merupakan pendiri sekaligus CEO dari facebook. Dengan mendirikan facebook Mark Zuck mampu membuatnya kaya raya. Dia juga merupakan termasuk milyader termudah di dunia. Prestasi yang luar biasa. Namun kekayaanya tidak membuat seorang Mark Zuck orang yang terlena. Dia lebih suka hidup sederhana. 

Di banyak seminar Mark Zuck lebih suka menggunakan pakaian yang sama. Bahkan lebih suka menggunakan mobil yang harga di bawah 500 juta. Padahal jika ia ingin membeli mobil super car yang harganya milyaran pun ia mampu. Namun apa yang ternyata dia lakukan. Mark Zuck lebih suka menggunakan mobil standart saja.

Soal pakaian pun dia lebih suka yang simpel. Dia pernah mengatakan tidak mau menghabiskan waktunya untuk berdandan di depan cermin. Karena hal itu membuang-buang waktu. Dia lebih suka melakukan aktifitas yang bermanfaat. Mark Zuck lebih suka membeli kaos dengan warna yang sama dan ukuran yang sama. Karena lebih mudah, tidak perlu memikirkan pakaian ini itu. 

Dari fakta di atas dapat kita pahami orang yang kaya tidak harus melakukan kebiasaan yang serba mewah. Mark Zuck memberikan contohnya. Walaupun dia kaya dia tetap hidup sederhana. Kalau orang sendiri yang kaya raya namun tetap hidup sederhana adalah Dahlan Iskan. Dahlan Iskan merupakan seorang yang sudah terkenal. Pemilik Jawa Post Group, sekarang Jawa Post dipasrahkan ke putranya. Beliau juga pernah menjadi Direktur Utama PLN dan juga pernah menjadi Menteri BUMN. 

Bapak Dahlan Iskan hidupnya sederhana. Beliau lebih suka memakai pakaian yang sama seperti halnya Mark Zuck. Lebih suka memakai sepatu sport yang multi fungsi karena lebih simpel. Silakan baca kisah hidup Dahlan Iskan di artikel Mimpi Kecil Dahlan Iskan.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon