Thursday, 3 August 2017

Profil Achmad Zaky, Pendiri Bukalapak

Profil Achmad Zaky, Pendiri Bukalapak - Bukalapak, sebuah situs marketplace yang sedang booming saat ini. Di bukalapak kita bisa menjadi penjual dan juga bisa bisa membeli berbagai barang. Dibalik kesuksesan Bukalapak ini ada seseorang yang gigi memperjuangkan hadirnya marketplace ini. Dialah Achmad Zaky. Ahmad Zaky merupakan pendiri Bukalapak.com yang mana merupakan salah satu situs ecommerse terbesar di Indonesia. 

Profil Achmad Zaky, Pendiri Bukalapak


Achmad Zaky lahir di Sragen Jawa Tengah pada 24 Agustus 1986. Bakat dalam dunia informatika sudah ada sejak kecil. Sejak masih sekolah dasar ia sudah suka dengan dunia komputer. 


Pada tahun 1997 Ahmad Zaky sudah mengenal dunia pemograman. Dia pun banyak membaca buku komputer. Pamannya yang juga turut serta mengenalkan dunia komputer dan internet kepadanya. Pamannya suka memberikan buku-buku tentang komputer kepadanya. Pada saat sekolah di SMAN 1 Solo dia menjadi wakil sekolahnya untuk mengikuti olimpiade Sains Nasional dalam bidang komputer dan ia pun sukses menjadi juara tingkat nasional.

Dengan bakat dan kecerdasan yang di milikinya membawa Zaky ke ITB. Zaky diterima masuk di kampus ITB pada tahun 2004 dan mengambil jurusan Teknik Informatika. Di kampus inipun Achmad Zaky pun tergolong mahasiswa yang cerdas yang dibuktikan pada semester awal ia memperoleh IPK 4.O0. 

Di kampus ITB pun ia banyak meraih prestasi dalam berbagai hal. Misalnya saja dia meraih juara 2 di Indosat Wireless Innovation Contest, menyabet Merit Award pada kompetisi INAICTA (Indonesia ICT Awards). Kesempatan belajar ke luar negeri pun datang kepadanya. Ia mendapatkan beasiswa dari pemerintah Amerika Setikat dan menjadi wakil dari ITB di Harvard National Model United Nations.

Perjalanan Mendirikan Bukalapak


Setelah lulus Achmad Zaky mendirikan bisnis konsultasi di bidang teknologi komputer. Ia dipercaya menangani pembangunan sistem IT di perusahaan yang ada di Indonesia. Ia juga pernah mengerjakan pengerjaaan pembuatan software quick count (hitung cepat) dari sebuah stasiun swasta. 

Dibalik itu semua ia ingin menjadi lebih bermanfaaat lagi. Akhirnya ia terdorong untuk mendirikan bukalapak. Dimana dengan adanya bukalapak ini ia bisa mengembangkan bisnis UKM (Usaha Kecik Menengah).

Hingga saat ini bukalapak merupakan salah situs favorit dimana kita bisa bertransaksi secara aman dan nyaman. Semoga biografi Achmad Zaky, pendiri bukalapak ini bisa menginspirasi kita agar lebih bermanfaat lagi.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon