Tuesday, 5 December 2017

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi - Perusahaan yang sekarang banyak dikenal masyarakat tidaklah semuanya langsung besar. Membuat perusahaan tidaklah seperti sulap bim salabim langsung jadi dan sukses.

Waktu demi waktu terus berjalan. Perusahaan yang awalnya dari kecil akhirnya mampu menguasai pasar, bahkan menguasai dunia. Seperti yang akan kami share ini yang mana perusahaan terkenal ini berawal dari garasi sebagai kantornya.

Amazon 

Amazon merupakan salah satu perusahaan toko online terbesar di dunia seperti halnya alibaba com yang dimiliki oleh Jack Ma. Amazaon memiliki kantor pusat di Washington Amerika Serikat. Pemilik perusahaan ini beberapa waktu yang lalu menjadi salah satu orang yang terkaya di dunia, bahkan kalau tidak salah menjadi orang terkaya di dunia. 

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi


Amazon didirikan oleh Jeff Bozes dan kenalkan ke publik pada tahun 1995. Walaupun perusahaan ini sekarang menjadi besar dan terkenal awalnya hanya memiliki kantor di garasi. Waktu itu karena keterbatasan biaya akhirnya dipilihan garasi rumah sebagai kantor perusahaan

Dell

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi

Jika mendengar kata Dell mungkin kita akan ingat dengan laptop yang bermerk DELL. Dell merupakan perusahaan yang didikan oleh Michael Dell. Michael Dell memilih keluar dari Universitas Texas dan mendirikan perusahaan perakitan komputer. Dengan modal $1.0000 dia memulai bisnisnya di garasi miliknya.

Google

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi
Tidak asing nama perusahaan ini, sang penguasa teknologi. Apalagi kalau bukan Google Inc. Perusahaan yang didirikan 2 sahabat Larry Page dan Sergey Brin ini awal mulanya hanya bertempat di sebuah garasi. Larry Page dan Sergey Brin pernah menawarkan mesin mencari mereka kepada Yahoo yang saat itu sudah terkenal. Namun akhirnya ditolak. Akhirnya mereka berdua bekerja keras untuk mengembangkan teknologi yang pada akhirnya bisa kita nikmati sekarang ini.

Apple


Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi
Berlambangkan buah apel yang sebagian sudah tergigit adalah logo dari perusahaan ini. Perusahaan yang beberapa waktu lalu sempat heboh yang mana harga produknya sangat mahal yakni sekitar 25 juta. Perusahaan Apple didirikan oleh Steve Jobs. Perusahaan Apple tidak serta merta langsung besar. Awalnya Steve Jobs merakit perangkat komputernya di garasi pribadinya. Dan dengan keuletan yang ia miliki akhirnya ia mampu mendirikan perusahaan yang sebesar sekarang ini. 

Hewlett – Packard (HP)

Perusahaan Yang Berawal Dari Garasi
Salah satu perusahaan IT yang juga awalnya dijalankan disebuah gatasi yakni HP. HP merupakan kepanjangan dari Hewlett – Packard. Perusahaan ini didirikan oleh 2 orang yakni Bill Hewlett dan Dave Packard

Microsoft 


Perusahaan software yang didirikan oieh Bill Gates ini juga awalnya didirikan sebuah garasi. Tak disangka-sangka perusahaan yang didirikan oleh mahasiswa yang drop out dari Harvard University ini akhirnya berjalan sukses. Sekarang sistem operasi Windows yang mana merupakan salah satu produk muicrosoft mampu menguasai pasar software dunia.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)


EmoticonEmoticon